minecraft-earth-akan-dihentikan-juni-2021

Microsoft Memutuskan untuk Mengakhiri Game Minecraft Earth

Game Mobile News

Microsoft selaku pengembang dari game Minecraft Earth baru saja merilis sikap mereka terhadap masa depan dari game ini. Game Minecraft Earth sendiri awalnya dibuat untuk menyaingi kepopuleran dari game Pokemon Go yang begitu melejit pada tahun 2019 silam.

Dampak dari virus covid-19 berpengaruh besar kepada masa depan dari game minecraft earth. Pasalnya dengan merebaknya wabah dari virus ini membuat para pemain kesulitan untuk memainkan game yang mengharuskan mereka keluar dari rumah. Oleh karena hal ini pihak microsoft mengambil langkah tegas guna membantu memerangi virus covid-19 di tahun 2021 ini.

Seperti dilansir dari situs minecraft pihak pengembang memutuskan untuk tidak melanjutkan lagi produksi game minecraft earth pada bulan Juni 2021 mendatang. Namun para pemain masih bisa terus memainkan game sampai sebelum bulan Juni mendatang. Setelahnya kalian sudah tidak bisa mengunduh maupun memainkan game ini lagi.

berita-ditutupnya-minecraft-earth
Minecraft Earth akan dihentikan pada bulan Juni Mendatang

Meskipun game ini akan ditutup, namun hari ini terdapat pembaruan terakhir yang menambahkan beberapa hal kedalam game. Pihak pengembang berharap dengan update ini bisa membuat para pemain merasakan saat – saat terakhir yang menyenangkan dan mempermudah dalam bermain game. Berikut detail updatenya.

  • Menghapus transaksi uang nyata
  • Mengurangi biaya ruby ​​secara drastis
  • Termasuk semua konten yang sudah selesai dan belum dirilis yang saat ini ada dalam saluran kami
  • Mengurangi persyaratan waktu untuk kerajinan dan peleburan
  • Mengganti peningkatan kerajinan & peleburan yang tidak digunakan dengan peningkatan radius dari level yang sama
  • Memberikan sekumpulan item Pencipta Karakter kepada pemain yang masuk antara 5 Januari dan 30 Juni

Dengan akan berakhirnya game ini, setiap pembelian ruby berbayar akan ditukar menjadi minecoin yang bisa kalian gunakan untuk membeli paket skin, tekstur, peta, dan bahkan minigame.