Belajar Dirumah, Microsoft Merilis Minecraft: Education Untuk Membantu Anak-Anak yang Terjebak Dalam Karantina

Feature News

Microsoft dan Mojang telah merilis edisi terbaru mereka, yaitu Minecraft Education, game ini gratis dan berupaya untuk menghibur dan mendidik beberapa dari banyak anak sekolah yang saat ini diliburkan karena coronavirus.

Beberapa pelajaran yang digunakan ialah pelajaran umum yang digunakan di sekolah-sekolah dunia. Koleksi 10 pelajaran yang tersedia kini dapat diunduh dari Minecraft Marketplace secara gratis melalui kategori new education.

Belajar di Minecraft mungkin terdengar agak konyol, tetapi jika beberapa pelajarannya menyangkut dengan pelajaran di sekolah apakah masih bisa dikatain konyol? tentu tidak. Minecraft telah membantu anak-anak yang tak terhitung jumlahnya mempelajari beberapa hal, contohnya ialah Sejarah kuno.

https://youtu.be/CcEIlD4VHUM

“Banyak yang ingin bermain game untuk tetap terhubung dengan teman-teman mereka sambil berlatih menjaga jarak sosial, dan kami melihat permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya seperti sebuah edukasi di dalam game,” kata Spencer. “Dengan ratusan juta anak di rumah karena penutupan sekolah terkait coronavirus, lebih banyak anak yang online untuk menghabiskan waktu dengan teman-teman mereka, menjelajahi dunia online dan belajar melalui permainan.