Minecraft

Minecraft Tembus 600 Juta Pengguna Aktif!

Game Konsol Mobile News PC

Diluncurkan pada tahun 2009, popularitas Minecraft terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan, baru – baru ini ada sebuah laporan yang menunjukan bahwa sekarang Minecraft telah memiliki 600 juta pengguna aktif, dan 400 juta diantaranya berasal dari China saja.

Laporan baru ini diungkapkan oleh Daniel Ahmad, analis senior di Niko Partners yang meliputi industri video game di Asia. Dalam sebuah tweet, Ahmad mengungkapkan bahwa Minecraft menambahkan 100 juta pengguna aktif pada tahun ini dari China.

Sehingga total keseluruhan pengguna aktif saat ini menjadi 400 juta. Menurut analis, ini adalah pertembuhan tercepat dalam sejarah Minecraft.

Minecraft

Lalu pada awal tahun ini, Mojang selaku pengembang dari Minecraft juga mengungkapkan bahwa game ini telah terjual lebih dari 200 juta copy di seluruh dunia. Angka tersebut mencakup seluruh platform tempat Minecraft tersedia, termasuk perangkat seluler yang terus mengalami peningkatan pemain setiap tahunnya.

Diperkirakan pengguna aktif Minecraft akan terus meningkat, karena seperti yang kita ketahui game ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pemainnya, seperti dari gameplay yang kompleks. Sehingga pemain dapat melakukan apa saja seperti yang mereka inginkan di lingkungan yang luas.

Dalam presentasi live stream pada bulan lalu, Mojang telah merinci pembaruan yang akan datang ke Minecraft di masa mendatang. Salah satu pengumuman besarnya adalah pembaruan yang akan datang pada Caves dan Cliffs. Rencananya disana akan ditambahkan variasi flora dan fauna.

Selain itu, akan terdapat fitur baru seperti aging element pada tembaga. Fitur tersebut dapat digunakan pemain untuk membuat beberapa item dalam game ini. Kambing gunung juga akan ditambahkan ke Minecraft, namun pemain harus berhati – hati karena hewan ini dapat dengan mudah mendorong pemain jatuh dari tebing.