Mobile Legends Lebih Laris Ketimbang AOV ? Moba kok Sepi!

Game Mobile Reviews

Seperti yang kita tau, perkembangan teknologi semakin pesat dari hari ke hari tak terkecuali smartphone. Mudah digenggam menjadikan seseorang senantiasa dengan mudah untuk menggunakannya seperti bermain game. Salah satu game moba terkenal diantaranya seperti Mobile Legends (ML) dan Arena of Valor (AOV). Walau kedua game tersebut sama-sama dalam kategori game moba, namun Mobile Legends lebih laris ketimbang game moba kok batman (AOV). Jadi hal apa saja yang membuat Mobile Legends lebih disukai khususnya di Indonesia ?

1. Ramah Bagi HP Kentang

Salah satu alasan yang menjadikan Mobile Legends banyak diminati karena spesifikasi HP yang dibutuhkan untuk menjalankan game ini tidak terlalu membutuhkan spek yang tinggi. Mengingat rata-rata masyarakat juga bukanlah dari keluarga kaya yang mampu membeli sebuah smartphone dengan kualitas high-end. Karena itu mereka lebih memutuskan memainkan game yang sesuai dengan handphone mereka, tidak seperti AOV yang membutuhkan spek cukup tinggi. Karena grafik yang disediakan game AOV kualitasnya lebih tinggi,  Akhirnya banyak yang lebih memilih Mobile Legends ketimbang AOV.

2. Beragam Tournament yang Diadakan

Pertandingan yang diadakan hampir di seluruh penjuru indonesia, menjadikan game Mobile Legends cepat tersebar dan terdengar di masyarakat luas. Terlebih hadiah yang ditawarkan sangat fantastis. Menjadikan para pemain lebih bersemangat. Seperti ajang esport baru-baru ini yang diselenggarakan di indonesia MPL (Mobile Legends Professional League), menjadi daya tarik tersendiri bagi orang untuk menjadi pro player Mobile Legends. Berbeda dengan AOV, walau ada beberapa tournament yang diadakan pihak AOV seperti AOV Star League (ASL) untuk pemain profesional dan juga AOV National Championship (ANC) untuk semi pro. Namun yang menjadi masalahnya, jarangnya tournament lokal yang mengadakan game AOV, mungkin kurang famous kali ?

3. Beberapa Hero Berasal Dari Indonesia

Alasan terakhir ini bisa menjadikan Mobile Legends lebih diminati karena kalian dapat dengan bangga dan semangat menggunakan hero yang berasal dari negara Indonesia seperti Gatot Kaca dan Kadita. Terlebih efek dari skill yang diberikan Moonton selaku pengembang game Mobile Legends terbilang keren. Contohnya seperti Kadita yang dapat dengan leluasa mengeluarkan jurus air kepada musuh. Gatot Kaca yang selalu siap menahan musuh dengan skill yang dimilikinya.

Dapat disimpulkan, alasan utama para gamer lebih memilih Mobile Legends ketimbang AOV, karena rata-rata spek HP yang dimiliki orang pada umumnya, berjalan lebih baik pada game Mobile Legends dan banyak tournament lokal yang mengadakan game tersebut.