mobile legends event

Inilah Deretan Alasan Mengapa Mobile Legends Lebih Populer di Asia Tenggara!

Feature Gadget Game Mobile Reviews

GameZero.ID – Popularitas game mobile telah berkembang sejak smartphone pertama. Smartphone juga merupakan salah satu platform terbesar untuk mengirimkan konten video game. Ketika game mobile menjadi lebih populer, mereka menjadi lebih kompetitif dan mengarah pada penciptaan atau pengembangan game yang lebih baik.

Mobile Legends: Bang Bang, diproduksi oleh Moonton dari China, saat ini menjadi salah satu produk game paling populer di kawasan Asia Tenggara (SEA). Pada artikel kali ini, GameZero akan membahas mengapa Mobile Legends lebih populer di Asia Tenggara ketimbang wilayah lain? Berikut pembahasannya ya sobat:

MLBB menjadi salah satu game MOBA tersukses di dunia khususnya di Asia Tenggara, hampir semua orang setidaknya pernah mendengar atau bahkan memainkan game ini. Di Asia Tenggara, kompetisi Mobile Legends yang terkenal juga sering diadakan, dengan hadiah hingga miliaran rupiah.

Bahkan, MLBB juga pernah tampil di ASEAN Games sebagai ajang e-sports, seperti Mini Olympic Games yang hanya diikuti oleh talenta-talenta dari Asia Tenggara.

Event Mobile Legends di Indonesia

Kembali ke asal-usul komunitas game ini, jauh sebelum MLBB dirilis, orang-orang di Asia Tenggara mungkin memiliki kenangan indah pergi ke warnet dan bermain game yang sudah dikenal seperti DOTA. DOTA atau Defense of the Ancients adalah game klasik lain dari Warcraft III yang bisa dibilang nenek moyang besar dari setiap MOBA yang telah kita lihat sejauh ini.

Ada beberapa hal yang perlu ditekankan mengapa MLBB begitu populer di kawasan Asia Tenggara:

1. MOBA

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pemain SEA menyukai MOBA. Dari DOTA 1 ke League of Legends (LoL) ke DOTA 2 dan terakhir ke MLBB. Berdasarkan demografi dari daytranslations.com, LoL masih menjadi salah satu game MOBA terbesar, terutama untuk wilayah Filipina.

2. Kenyamanan

MLBB memiliki keunggulan dibandingkan pesaing di platform PC, DOTA atau LoL. Kemudahan ini karena Anda dapat bermain di platform seluler, dan pemain dapat memainkan game kapan saja, di mana saja.

3. Mudah diakses

Untuk Asia Tenggara, karena sebagian besar merupakan negara berkembang. Memiliki PC atau konsol game masih dianggap sebagai kemewahan yang tidak mampu dimiliki banyak orang. Ponsel pintar (Smartphone) memiliki harga yang jauh lebih murah, dan sebagian besar pemain dapat menggunakannya untuk tujuan lain, seperti bermain game. Oleh karena itu, dibandingkan dengan PC atau konsol yang relatif mahal, beberapa pemain akan memiliki kepraktisan platform seluler.

Menurut statistik oleh aseanup.com, jumlah pengguna platform mobile di Asia bahkan melebihi populasi penduduk di negara mereka sendiri. Hal ini dapat kalian pada gambar berikut:

Statistik Oleh aseanup.com

Ini membuktikan bahwa sebagian besar orang di daerah tersebut dapat menggunakan game seluler. Ada banyak alasan mengapa orang Asia Tenggara tertarik pada MLBB. Secara keseluruhan, antusiasme MLBB di Asia Tenggara merupakan bukti sejauh mana industri game seluler telah berkembang dan menjadi pesaing nyata bagi game di platform yang lebih tradisional seperti PC dan konsol.

Bagaimana sobat GameZero? Apakah kalian juga turut meramaikan game Mobile Legends?