Mobile Legends Terkena Kasus Plagiat Lagi

Mobile Legends Terkena Kasus Plagiat Lagi

Game Mobile News

Mobile Legends Terkena Kasus Plagiat Lagi, setelah cukup lama kasus seperti ini tidak terdengar lagi bagi pemain mlbb. Kali ini Moonton mendapatkan tuntutan atas kasus plagiarisme untuk yang kesekian kalinya dalam beberapa tahun terakhir.

Reputasi dari game moba mobile legends bang – bang memang semakin menurun. Setelah sempat menjadi game dengan pengguna yang sangat toxic. Kali ini moonton mendapatkan hadiah thr dari Riot Games.

Kasus plagiarisme antar sesama game moba yakni League of Legends serta Mobile Legends Bang – Bang kembali mencuat kepermukaan. Terbaru, pihak Riot Games telah melayangkan tuntutan atas dugaan kasus plagiarisme terharap beberapa hero dari League of Legends.

Mobile Legends Terkena Kasus Plagiat Lagi, Berikut Hero yang Ter-plagiatkan oleh Moonton

Riot Games kembali menggugat pihak Moonton terkait kasus plagiarisme yang mereka lakukan. Pihaknya menuduh kalau MLBB telah mencuri versi mobile dari game League of Legends, yang seharusnya menjadi milik League of Legends : Wild Rift.

Baca Juga: Rekomendasi Hero Fighter Mobile Legends Terkuat Season 24

Ini merupakan kali keduanya riot games menggugat moonton atas kasus plagiat, terakhir mereka juga terkena tuntutan pada tahun 2018 silam. Dalam gugatan pertamanya, riot games menuntut moonton atas kasus pencurian game moba 5v5 yang mereka sebut sangat mirip dengan LoL.

Terbaru Mobile Legends Bang – Bang terkena tuntutan atas aset dari game League of Legends. Mulai dari logo, hingga hero ikut terkena kasus plagiat. Riot games menuding MLBB telah mencuri desain logo League of Legends, baik dari logo terdahulu maupun logo terbaru dari MLBB.

Selain itu, ada juga beberapa hero yang terkena kasus plagiat seperti Gloo yang terindikasi menyerupai hero Zac yang lebih dulu rilis pada 2013. Kemudian ada hero YVE yang merupakan plagiat dari hero Dark Star Tresh dan Dark Star Kerath.

Imbas dari gugatan ini, Riot games sedang mengupayakan pemberhentian distribusi game Mobile Legends Bang – Bang pada wilayah Amerika Serikat. Tentu semua pemain dari MLBB akan merasakan perasaan kecewa apabila memang gamenya benar melakukan tindak plagiat ya Sobat. jangan lupa pantengin terus GameZero.id untuk melihat info update seputar game lainnya.