Modder Tambahkan Ray Tracing ke NFS Underground

News

Berbicara mengenai game Need for Speed, mayoritas gamer setuju jika game Need for Speed Underground adalah seri NFS terbaik yang pernah ada. Meski secara grafik kalah dibanding seri NFS yang rilis setelah Underground, namun secara gameplay maupun suara di dalam game NFS Underground unggul.

Nah disinilah para modder berperan. Mereka berusaha untuk meningkatkan kualitas visual dari NFS Underground dengan menambahkan efek efek lain. Baru-baru ini seorang modder bernama Stre1itzia baru saja menambahkan mod visual “ray-tracing” untuk simulasi tata cahaya di Need for Speed Underground agar lebih realistis. Namun ini bukan ray-tracing yang sebenarnya mengingat game lawas seperti NFS Underground memang tidak memiliki fitur tersebut.

Efek yang dihasilkan disini merupakan kombinasi antara mod NFS Underground Redux yang disisipi Screen-Space Ray Traced Global Illumination Shader racikan Pascal. Gameplay singkat dibawah ini menampilkan bagaimana pantulan pantulan objek di jalanan yang basah. Namun harus diakui bahwa efeknya tidak sebagus ray tracing yang sebenarnya.

Bagaimana menurut kalian? Keren bukan?