Movie Shika no Ō Diundur dari September ke Tahun 2021

AniManga

Kabar terbaru menyebutkan bahwa movie Shika no Ō (The Deer King), film anime baru dari Production I.G, telah ditunda hingga 2021. Film ini awalnya akan tayang di bioskop Jepang pada 18 September tahun ini.

Belum ada informasi resmi mengenai alasan kenapa movie ini ditunda. Namun sepertinya penundaan ini berhubungan dengan adanya pandemi corona yang tak kunjung usai.

Seandainya film ini mulai dirilis pada 18 September, pasti movie ini akan bersaing dengan film Violet Evergarden yang juga dirilis dihari yang sama.

Shika no Ō diadaptasi dari novel karya Nahoko Uehashi (Moribito) dengan judul yang sama. Anime ini juga menjadi debut sutradara Masashi Ando, seorang desainer karakter veteran dan sutradara animasi yang dikenal karena karyanya dengan sutradara seperti Hayao Miyazaki, Satoshi Kon dan Makoto Shinkai. Ando adalah sutradara film ini bersama Masayuki Miyaji (Xam’d: Lost Memories).

Ando juga akan menangani masalah desain karakter dan direktur animasi. Naskahnya ditulis oleh Taku Kishimoto (Fruits Basket).

Serial novel yang terbit pada 2014 tersebut, berpusat pada Van, seorang prajurit budak yang melarikan diri dan bertemu dengan seorang gadis misterius.

Penundaan anime ini juga menambah daftar anime tahun ini yang ditunda karena ada adanya virus corona. Yah, kita berdoa saja semoga wabah ini segera berlalu dan kita bisa hidup normal kembali.