MPL Filipina Franchise League

MPL Filipina Berlakukan Sistem Franchise League Mulai Musim Depan!

Esports Game Mobile News

Setelah dianggap sangat populer, kini MPL Filipina akan berlakukan sistem Franchise League mulai musim depan. Keputusan ini diambil oleh Moonton Filipina setelah melihat suksesnya berbagai gelaran MPL disana.

Sama hal nya di Indonesia, mereka juga akan mengadopsi sistem yang telah Moonton Indonesia bawakan. Lantas, berapakah total nilai investasi yang harus tim-tim Filipina berikan? Penasaran, bukan? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Sistem Franchise League Hadir di MPL Filipina Season 8

Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dari Channel Youtube Akosi Dogie, selaku pelatih Nexplay Esports. Ia meyakini bahwa sistem yang dianut oleh MPL Indonesia akan segera hadir di Filipina. Itu berarti, sistem Franchise League akan segera hadir di MPL Filipina Season 8 dalam waktu dekat. Kalian bisa melihat videonya di bawah ini di menit ke 3:34.

“ Sekedar Info aja nih, MPL Filipina Season 8 bakal adopsi Franchise League seperti di Indonesia, “ ucap Akosi Dogie, pelatih Nexplay Esports di channel Youtube pribadinya.

Saya pikir region ini sudah 100% siap untuk mengusung sistem tersebut dan kami (Nexplay Esport) mungkin akan memiliki jadwal baru.” Ucap pelatih Nexplay Esports sebagai penutup.

Sekadar informasi nih, sistem Franchise League merupakan salah satu sistem yang dibuat oleh Moonton. Awalnya, sistem ini hanya diberlakukan di MPL Indonesia Season 4 saja. Ketika itu, banyak kontroversi yang menyertai keputusan dari Moonton tersebut.

Namun, kini Franchise League justru memberikan banyak sekali keuntungan bagi para pemain maupun tim. Sekarang, mereka telah memiliki aturan masing-masing dan tetap menjaga ekosistem Esports Mobile Legends.

Mengusung Sistem Permanen

MPL Filipina Franchise League
Sistem Permanen

Namun, perlu kalian ketahui terlebih dahulu, Franshice League adalah sebuah organisasi atau sistem yang di industri Epsorts Indonesia. Hal itu dilakukan guna membuat ekosistem Esport di tanah air menjadi semakin kuat.

“ Transisi MPL Indonesia Season 4 ke Franchise League akan mengatasi banyaknya masalah yang dihadapi oleh para peserta di musim sebelumnya. Misalnya, ketidakpastian regulasi yang menyebabkan kurangnya standarisasi kontrak antara tim dan pemain,” ucap Dylan Chia, selaku Marketing Directoring MPL-ID.

Slot di Franchise League akan mengusung sistem permanen, di mana tim harus melakukan investasi sebesar $ 1 juta atau 15 miliar rupiah dalam sekali bayar.

Gimana menurutmu sobat Gamerz mengenai hal ini, apa kalian setuju? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tidak ketinggaln berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain.