Multiplayer Cyberpunk 2077 Lebih Dari Sekadar Mode

Melansir situs GameSpot, CD Projekt Red selaku pengembang dari game Cyberpunk 2077, akan menghadirkan mode multiplayer pada game tersebut. Dikabarkan pada mode multiplayer ini, pemain akan menemukan banyak hal baru yang sebelumnya tidak pernah ditemukan dalam story mode.

Menurut Eksekutif CD Projekt Red, Adam KIcinski mengatakan bahwa tidak tepat menyebut game multiplayer hanya sekadar mode untuk Cyberpunk 2077.

Sebagai gantinya, mode multiplayer harus dianggap sebagai produk standalone. “Jadi, pertama, kami tidak menyebutnya mode,” kata Kicinski (transkripsi via Seeking Alpha). “Ini adalah produksi khusus yang terpisah, produksi besar. Kami menganggapnya sebagai produk standalone.”

Jadi dijelaskan bahwa game multiplayer ini akan terhubung ke game single-player, tetapi keduanya di produksi secara independen dengan tim yang mengerjakannya terpisah dari tim yang membangun game single-player.

Kicinski melanjutkan dengan mengatakan bahwa CD Projekt Red tidak akan memberikan banyak informasi mengenai game multiplayer saat ini, karena mereka sedang fokus untuk membangun sensasi untuk game single-player Cyberpunk 2077. Kicinski juga mengatakan orang-orang dapat mengharapkan informasi tersebut pada tahun 2021 mendatang.

Sejauh ini, game multiplayer Cyberpunk 2077 diketahui akan memiliki sistem semacam microtransaction , tetapi pada tahap ini tidak diketahui model bisnis apa yang akan digunakannya. Namun, CD Projekt Red mengatakan bahwa tujuan microtransaction adalah untuk menyediakan konten pembelian kepada pemain, sistem ini akan menjadi transaksi yang adil untuk uang mereka.

CD Projekt Red juga mengatakan bahwa spin-off multiplayer Cyberpunk 2077 diperkirakan akan dirilis paling cepat pada tahun 2022. Selain itu, setelah beberapa penundaan, Cyberpunk 2077 akhirnya akan diluncurkan pada 10 Desember 2020 di platform PlayStation 5, Xbox Series X | S dan PC.