Nintendo Tidak berencna Merilis Model Baru Switch Pro Tahun Ini

News

Baru-baru ini Nintendo membuat pernyataan bahwa mereka tidak berencana untuk merilis model baru Switch Pro di tahun 2020. Pada dasarnya mereka mengambil lebih memilih pendekatan dengan perangkat keras, dan akan memperpanjang umur Switch untuk beberapa tahun mendatang.

Karena itu, Nintendo belum siap untuk mengganti model yang ada. Nintendo saat ini tidak memiliki rencana untuk mengganti Switch atau Switch Lite dengan Switch Pro yang memiliki dukungan 4K pada tahun 2020.

Saat ini tim Nintendo lebih memilih untuk mengembangkan konsol pada tingkat perangkat lunak dan perangkat keras Switch dan Switch Lite. Dan ini tentunya menjadi kabar baik karena Nintendo memiliki fondasi untuk bergerak maju dan membawa duo Switch untuk beberapa tahun yang akan datang.

Ini bukan pertama kalinya Nintendo mengatakan sistem baru tidak datang sebelum benar-benar meluncurkan perangkat keras baru beberapa bulan kemudian.

Pada Januari 2019, Presiden Nintendo, Furukawa mengatakan  bahwa Nintendo belum memikirkan perangkat keras baru. Kemudian beberapa bulan kemudian pada bulan Juli, Nintendo mengumumkan revisi Switch Lite dengan harga $199.

Tidak ada yang benar-benar tau dengan rencana Nintendo. Namun analis memperkirakan Switch Pro akan datang pada tahun 2020 dengan dukungan 4K untuk bersaing dengan PlayStation 5 dan Xbox Series X.