Nvidia RTX 3080 Ti Dikabarkan akan Segera Meluncur!

Nvidia RTX 3080 Ti
Segera Meluncur Mei Mendatang

Walau belum ada informasi resmi dari Nvidia, namun ada sebuah laporan yang mengatakan bahwa Nvidia RTX 3080 Ti akan segera meluncur dalam waktu dekat. Sebelumnya, Nvidia telah resmi meluncurkan seri RTX 3080 di pasaran dan terbilang sangat laris manis.

Menurut kabar burung yang beredar, versi Ti dari GPU ini akan segera meluncur dalam beberapa pekan lagi. Penasaran seperti apa detailnya? Yuk, kita simak terus pembahasan ini sampai habis agar kalian tak ketinggalan informasi pentingnya.

Nvidia RTX 3080 Ti Dikabarkan Segera Rilis Mei Mendatang?

Bocoran Mengenai Spesifikasi dari RTX 3080 Ti

Berdasarkan kabar burung yang beredar, GPU terbaru dari Nvidia ini akan dibanderol dengan harga $999 dan akan segera diluncurkan pada tanggal 25 Mei 2021 mendatang. Namun perlu kalian garis bawahi, ini masih sebatas rumor belaka dan belum bisa dipastikan kebenarannya, mengingat Nvidia masih enggan berkomentar terkait rumor tersebut.

Lebih lanjut, banyak yang berspekulasi bahwa RTX 3080 Ti ini akan dibekali dengan memori sebesar 12 GB GDDR6X. banyak sumber yang mengatakan bahwa seri GPU terbaru ini lebih diunggulkan sedikit saja daripada versi 3030 Ti yang memiliki 10 GB saja. Walau begitu, versi Ti dari GPU ini bisa dibilang sedikit mengalami peningkatan dari segi performa untuk para gamer atau konten kreator.

Namun sayangnya, hingga saat ini masih belum ada informasi detail mengenai GPU 3080 Ti tersebut, pasalnya, Nvidia masih enggan memberi komentar soal peluncuran dari GPU 3080 Ti ini dan lebih memilih untuk fokus menyediakan banyak unit dari GPU terbaru mereka.

Siap Bersaing dengan AMD?

Nvidia RTX 3080 Ti
Siap Bersaing Dengan AMD

Selain 3080 Ti, Ndivia mungkin tengah bersiap untuk segera merilis 3070 Ti sebagai bagian dari persaingannya dengan AMD. Seperti pendahulunya, 3070 Ti dibekali dengan memori sebesar 8 GB dengan 5.144 CUDA, bukan 5.888 yang membuatnya sedikit lebih baik ketimbang seri 3070. Namun, tidak ada tanggal yang pasti mengenai peluncuran dari GPU tersebut.

Selain itu, Nvidia sejatinya masih terus menyiasati keadaan pasar. Pasalnya, mereka tengah kekurangan stock chip yang diperkirakan akan terus berkembang sampai tahun 2023 mendatang.

Gimana menurut kalian Gamerz mengenai rumor tersebut? Jangan lupa untuk terus ikuti Gamezero agar kalian tak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movie, esports, dan lainnya.