One Piece : 5 Fakta dan Spekulasi Joy Boy Sang Petualang

AniManga

One Piece mempunya jalan cerita yang sangat rumit. Sang penulis, Eichiro Oda memang doyan memberikan jalan cerita yang menarik buat penggemarnya. Beberapa karakter misterius juga hadir dan penampilannya dibuat sangat misterius. Salah satu rahasia yang bikin penggemar bertanya-tanya adalah Joy Boy, petualang yang namanya muncul di Poneglyph.

Sebelumnya kalian sudah tau joy boy ?karakter Joy Boy ini menjadi penting dalam semesta One Piece. Di dalam anime dan manga tersebut karakter ini dinilai punya peran sejarah yang sangat penting sehingga layak untuk diungkap. Kalian penasaran dengan teori apa saja yang bergulir mengenai Joy Boy? Yuk simak artikel berikut!

Joy Boy Membuat Janji di Fishman Island

kapal noah
kapal noah

Pertama kali terungkapnya sejarah joy boy pada saat Luffy mengunjungi Fishman Island. Pada saat itu, Robin dapat membaca Poneglyph yang ditinggalkan olehnya di Sea Forest. Di prasasti itu terukir sebuah permintaan maaf Joy Boy kepada Mermaid Princess. Di sana juga tertulis bahwa kapal Noah yang hampir jatuh menimpa Fishman Island merupakan alat untuk membawa para Fishman ke permukaan.

pada saat itu juga Luffy hampir menghancurkan Noah ketika kapal tersebut jatuh dan hampir menghancurkan pulau. Untungnya Shirahoshi membangkitkan kekuatan untuk memanggil para Sea King dan menghentikan kapal besar itu. Akhirnya muncul spekulasi bahwa Joy Boy punya siasat untuk membawa para Fishman Island ke daratan.

Hidup di Abad Kekosongan

abad kekosongan
abad kekosongan

Pada saat itu neptunus merupakan seorang raja di pulau manusia ikan dan menceritakan joy boy hidup pada masa abad kekosongan yaitu 900 tahun yang lalu. Pada saat itu joy boy pernah berjanji untuk mengangkan para manusia ikan ke daratan di hidup di sana.

Pada janjinya yang belum di tepati, Joy Boy mengikuti perang besar yang terjadi antara Ancient Kingdom dengan 25 Kerajaan Dunia yang bersekutu. Belum jelas sisi mana yang dibela oleh Joy Boy, namun sepertinya Joy Boy merupakan penduduk Ancient Kingdom lantaran namanya bisa muncul di Poneglyph.

Joy Boy Meninggalkan Harta Karun One Piece

harta karun
harta karun

Pernah di kabarkan bahwa joy boy lah orang yang meninggalkan harta karun one piece di pulau laugh tale. Para penggemar One Piece makin dibuat penasaran lantaran karakter ini sangat penting. Anehnya, sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger tertawa terbahak-bahak ketika mengetahui rahasia harta karun Joy Boy. Roger bahkan mengatakan bahwa dia ingin hidup di masa Joy Boy lantaran kisahnya dianggap sangat menarik.

Topi Jerami Raksasa di Marijoa Milik Joy Boy?

topi jerami raksasa
topi jerami raksasa

Belum lama ini juga telah di perlihatkan sebuah topi jerami seperti punya luffy, namun topi jerami yang satu ini memiliki ukuran yang sangat besar/raksasa. Katanya topi ini milik Joy Boy, topi ini di sembunyikan oleh im sama di dalam sebuah ruang kriogenik.

Mungkinkah Joy Boy adalah Raja Ancient Kingdom?

tahta kosong
tahta kosong

Melihat betapa pentingnya karakter ini, bisa jadi Joy Boy merupakan raja dari Kerajaan Kuno yang kalah dalam perang 800 tahun lalu. Kerajaan Dunia iri lantaran negara tersebut dikatakan punya teknologi yang sangat canggih. Jika benar Joy Boy merupakan raja dari Ancient Kingdom, maka topi jerami yang ada di Marijoa bisa jadi merupakan mahkota miliknya.

Ketika Gol D. Roger akhirnya dikukuhkan sebagai Raja Bajak Laut, sontak nyawanya menjadi buruan. Masalah yang bisa kita lihat adalah Roger berhasil mengetahui rahasia mengenai Abad Kekosongan yang secara tidak langsung menguak masa hidup Joy Boy. Meski begitu, Kerajaan Kuno serta peran Joy Boy masih jadi misteri terbesar di One Piece.

Bagaimana menurut kalian dengan karakter bernama Joy Boy ini? Menarik banget, kan? Yuk ikutin terus Gamezero.id agar tau selalu seputar One Piece.