One Piece : Rocks D.Xebec Sang Raja Kegelapan

AniManga

Rocks D.Xebec adalah seorang raja bajak laut yang sangat di takuti oleh semua manusia di anime one piece. Ia hidup pada masa gol d roger sebelum menjadi raja bajak laut. Dikarenakan sangat kuat Roger beraliansi dengan Garp agar bisa mengalahkannya. Inilah beberapa hal mengenai Rocks D Xebex.

1. Nama kaptennya

rocks d xebec
rocks d xebec

Kapten kelompok Rocks bernama Rocks D. Xebec.

Sama hal nya seperti monkey, rocks merupakan nama keluarga. Jika Roger dahulu berambisi menjadi raja bajak laut, Rock lebih dari itu, dia ingin menjadi raja dunia. Dahulu rocks pernah membuat perang besar dengan pemerintah dunia seperti revolusioner dan yang lainnya.

2. Anggota kelompok Rocks

anggota rocks
anggota rocks

Jika Rocks sebagai ketua dari bajak lautnya, pastinya ia memiliki anggota yang  mana anggotanya sangat kuat yang telah menjadi yonko pada saat ini yaitu :

Whitebeard, Big Mom, dan Kaido bahkan Shiki si singa emas dan kapten john pun anak buah dari Rocks D Xebec. Mengerikan bukan ? bayangkan saja jika mereka bertarung bersama.

3. Rocks adalah musuh besar pertama Roger

musuh rocks
musuh rocks

Pada masa lalu roger dan garp pernah melakukan pertarungan yang sangat dahsyat dengan rocks D Xebec. Pada pertarungan itu rocks d xebec di katakan sebagai lawan terkuat dan terberat bagi gol d roger. Selain menjadi lawan Rocks, roger dan garp juga melawan anak buahnya yang sangat kuat yaitu whitebeard, kaido, big mom dan shiki.

4. Rocks kalah 38 tahun lalu di God Valley

godvaley
godvaley

Pada 38 tahun yang lalu, roger dan garp berhasil mengalahkan manusia terkuat yaitu rocks. Rocks sendiri dikatakan sudah mati oleh Sengoku. Jadi untuk mengalahkan Rocks diperlukan bantuan seorang calon Raja Bajak Laut plus calon Pahlawan Angkatan Laut. Meski sang kapten mati, para petarung kuat dari kelompok Rocks selamat dari pertempuran tersebut. Siluet Big Mom, Kaido, dan Whitebeard terlihat saat Sengoku menceritakan aksi Garp dengan Roger. Tapi ketiganya kemudian malah menjadi Yonko, tidak ikut musnah bersama kapten mereka.

Salah satu anggota Rocks, Shiki, bahkan sempat mengganggu Roger belasan tahun kemudian di pertempuran lautan Edd War.