Pakai Emulator untuk Bermain LoL Wild Rift, Akun Bisa Terkena Banned

Game Mobile News

Mungkin banyak dari Sobat yang tidak nyaman bermain di smartphone dan berpikir untuk memainkan LoL: Wild Rift lewat Emulator. Namun sepertinya kamu harus mengurungkan niat itu. Karena jika Sobat bermain menggunakan Emulator, akun LoL kamu bisa di banned secara permanen.

Tampaknya pihak Riot tidak main-main mengenai ban aplikasi emulator ini. Salah satu streamer game facebook bernama cowsep telah menjadi korban dari banned ini. Streamer LoL Wild Rift asal Korea Selatan tersebut telah mengunggah foto akun LoL WR dia yang telah terkena banned permanen.

Pemberitahuan akun LoL Wild Rift terkena banned

Di gambar tersebut, Cowsep menerima pesan pemberitahuan dari LoL bahwa akun dia telah di banned secara permanen.

Pesan pemberitahuan tersebut berbunyi “Akun ini telah diblokir secara permanen karena penggunaan perangkat lunak pihak ketiga yang dilarang dan tidak akan dapat mengakses Wild Rift.”

“perilaku ini menyebabkan kerusakan pada komunitas kami dan integritas kompetitif game. Tindakan ini tidak akan dibatalkan.”

Cowsep mengaku tidak pernah menggunakam cheat selama dia bermain. Namun dia mengakui jika dia menggunakan emulator untuk menjalankan LoL Wild Rift.

Riot selaku developer benar-benar tidak memberikan toleransi terhadap penggunaan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga termasuk cheat, emulator, dan control mapping.

Kita belum tahu apakah Riot akan meringankan peraturan mereka mengenai pemain Wild Rift di emulator.

Apabila sobat bermain LoL, apalagi jika sudah memiliki banyak skin ataupun sudah melakukan top up sebaiknya tidak menggunakan emulator. Setidaknya sampai ada kepastian dari pihak developer sob.