Peforma Iphone 12 Kalah dari Snapdragon 865 dalam Uji Gaming?

Gadget Mobile News

Apple telah merilis iphone 12 series yang ditenagai oleh A14 Bionic, chipset terbaru dari Apple. prosesor A14 Bionic yang hadir di jajaran iPhone 12 merupakan prosesor yang dibuat di teknologi 5nm. Teknologi ini diyakini mampu mendongkrak peforma iphone 12 secara signifikan.

PĂ ihak Apple mengklaim performa iphone 12 yang akan dihasilkan oleh A14 Bionic lebih tinggi 40% jika dibandingkan dengan A13 Bionic. Hal ini merupakan lompatan yang sangat tinggi bagi Apple.

Di sisi grafis, Apple mengatakan peforma akan meningkat 50%, yang merupakan lompatan yang sangat signifikan dibading generasi sebelumnya.

Namun hal yang berbeda ditunjukkan saat iphone 12 yang memakai A14 Bionic dihadapkan smartphone android yang memakai snapdragon 865/865+.

Channel Youtube Techtablets dan Chong Liu melakukan pengetesan terhadap iphone 12 melawan android dengan snapdragon 865. Perbandingan bisa dilihat melalui video dibawah.

Dapat dilihat dari video diatas, bionix A14 iphone 12 kesulitan untuk melawan snapdragon 865. Peforma iphone 12 mengalami penurunan secara signifikan di tengah game.

Hal ini kemungkinan dikarenakan chipset A14 Bionic mengalami throtlling, dikarenakan cooling yang tidak maksimal. Dan juga optimalisasi software dari Apple yang masih kurang matang.

Apple sendiri sudah menghadirkan dua kali update software untuk mengatasi masalah peforma di iphone 12. Namun tampaknya update ini masih belum dapat mengatasi masalah peforma ini.

Semoga Apple segera dapat mengatasi masalah peforma ini. Untuk sobat yang ingin membeli iphone 12 series untuk bermain game sebaiknya sabar menunggu terlebih dahulu.