Peluncuran PS5 dan Xbox Series X Terpaksa Ditunda Karena Coronavirus

News

Dengan rilisnya konsol terbaru PlayStation 5 dan Xbox Series X untuk akhir tahun ini, terdapat beberapa berita buruk yang menarik perhatian para fans .Rupanya, produksi untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X di Cina telah tertunda, dikarenakan wabah koronavirus yang makin menjadi.

Dalam beberapa minggu terakhir konferensi game GDC, SXSW, Minecraft Festival dan Game Connection America 2020 semuanya telah dibatalkan. Nintendo bahkan telah menunda produksi untuk pembaruan konsol Generasi-tengah mereka yang diperbarui.

Mengingat Sony belum mengungkapkan apa pun tentang PS5, kecuali logo produksinya, membuat kita berpikir bahwa seakan-akan pembuatan konsol baru ini masih membutuhkan waktu yang begitu lama. Ditambah lagi dengan isu corona yang memungkinkan akan menghambat segala sesuatu yang dilakukan pihak Sony kedepannya.

Penundaan ini diperkirakan akan memakan waktu berbulan-bulan hingga pertengahan 2021, pada saat ini tampaknya memang tidak begitu yakin untuk berencana melanjutkan pengerjakan tersebut dikarenakan banyak pabrik di China yang kosong.