Dota 2

Terdapat Sebuah Kabel yang Putus, Pemain Tak Bisa Lakukan Matchmaking Dota 2 di Daerah US

News

Pemain Dota 2 dan CS:GO di daerah timur Amerika Utara sedang mengalami sebuah masalah di bagian matchmaking yang membuatnya tidak dapat memasuki room. Hal ini bukanlah karena seseorang yang mencoba untuk iseng dan menimbulkan masalah dengan serangan DDoS, Menurut akun Twitter resmi Dota 2, masalahnya adalah di bagian kabel yang putus di suatu tempat.

Selain itu terdapat pengguna Twitter wp494nerws yang mengatakan bahwa masalah ini juga berdampak kepada game Tim Fortress 2 dan CS:GO, kalau dilihat sih sepertinya game-game tersebut ialah milik Valve. Karena masalah yang terjadi pihak Valve pun tidak diam saja, ia memberikan saran agar pemain sabar menunggu atau mencoba untuk beralih ke server lainnya sementara waktu. Namun jika mencoba untuk bermain ke server lain tampaknya pemain-pemain yang berada di daerah tersebut akan mendapatkan latency (ping) yang begitu tinggi, sehingga membuat pengalaman bermain pun kerap terganggu.

Sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai masalah ini, semoga saja Valve akan berindak lebih cepat dan segera memperbaiki isu ini agar kembali menjadi normal seperti sebelumnya.