Pendapatan Kimetsu no Yaiba The Movie Kalahkan Rekor Your Name

Pendapatan Kimetsu no Yaiba The Movie Kalahkan Rekor Your Name

AniManga

Industri hiburan bisa dibilang mengalami bencana di tahun 2020 ini. banyak anime, game, event besar, maupun perilisan film yang ditunda karena wabah COVID-19. Khususnya untuk film, hal ini sangat terasa karena bioskop akan nampak lebih sepi dibanding hari-hari normal. Namun sepertinya hal tersebut tidak menghalangi movie terbaru Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba untuk meraih sukses.

Movie yang diberi judul Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train tersebut pertama kali ditayangkan di bisokop pada 16 November lalu, dan hanya butuh 10 hari untuk meraih pendapatan sebesar JPY10 miliar atau sekitar IDR1,3 triliun yang menjadikan movie tersebut sebagai yang tercepat untuk mencapai rekor dalam sejarah industri film Jepang.

Para fans jelas sangat antusias dengan film ini, yang membuatnya mampu menggeser Kimi no Nawa hingga film Disney Frozen dan membuat Kimetsu no Yaiba: Mugen Train bertengger di posisi ketiga. Berikut adalah deretan lima besar box office Jepang saat ini:

1. Spirited Away: 30,8 miliar yen
2. Titanic: 26,2 miliar yen
3. Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train: 25,9 miliar yen
4. Frozen: 25,5 miliar yen
5. Your Name: 25 miliar yen

Sutradara movie Kimi no Na Wa, Makoto Shinkai memberi komentar atas pencapaian tersebut. Meski dirinya merasa agak jengkel karena rekornya terlampaui, namun ia mengangap hal itu bagus karena menunjukkan tanda bahwa industri hiburan yang sehat.

Kimetsu no Yaiba sendiri memang menjadi fenomena. Meski tergolong anime baru, anime ini sudah meraih banyak penghargaan. Dan sepertinya faktor itu juga ikut mendongkrak minat penonton untuk datang ke bioskop dan menyaksikan movienya. Sekedar informasi tambahan bahwa movie Mugen Train ini melanjutkan cerita dari TV seriesnya. Jadi jika kalian ingin menonton ke bioskop pastikan kalian menonton terlebih dahulu TV seriesnya, agar nyambung ke cerita.

Tertarik dengan artikel yang membahas mengenai anime dan jejepangan lainnya? Ikuti terus GameZeRO dan jangan lupa share ke teman-teman kalian.