Pengadilan di Rusia Banned Anime Death Note

Pengadilan di Rusia Banned Anime Death Note

News

Anime Death Note, Tokyo Ghoul dan Inuyashiki telah dinyatakan dilarang secara hukum di Rusia setelah keputusan pengadilan St. Petersburg kemarin. Larangan tersebut terkait dengan situs web tempat anime ini dapat ditonton.

Jaksa mengajukan larangan ini dengan alasan melindungi remaja. Bukti untuk peran buruk Death Note adalah fakta bahwa dalam delapan tahun terakhir, seorang remaja Rusia yang memiliki manga Death Note bunuh diri, dan remaja lainnya jatuh dari jendela saat mengenakan kemeja dan dasi yang mirip dengan karakter utama Light Yagami. Menurut mereka yang mendorong adanya pelarangan ini, para remaja “memerankan kembali adegan kekerasan” karena mereka melihatnya di anime.

Pengadilan distrik Kolpinsky St. Petersburg hari Rabu memutuskan bahwa “Death Note” dan “Inuyashiki” dibanned untuk didistribusikan di dua situs web sementara “Tokyo Ghoul” telah dilarang di satu situs web, menurut sistem pengadilan. Kantor berita pemerintah RIA Novosti melaporkan bahwa sistem pengadilan menetapkan bahwa pelarangan tersebut hanya berlaku bagi alamat web yang terdaftar.

Pengadilan terus mendengarkan argumen para hari Rabu atas tiga kartun anime lainnya serta lagu berbasis meme rapper Rusia populer Morgenstern berjudul “I Ate Grandpa.”

Orang tua Rusia telah berkampanye untuk melarang anime Death Note sejak 2013 setelah seorang gadis berusia 15 tahun dengan koleksi manga “Death Note” meninggal karena bunuh diri.

Tahun ini, media St. Petersburg melaporkan bahwa seorang remaja penggemar “Death Note” telah jatuh dari jendela dengan memakai kemeja putih dan dasi merah seperti gaya karakter utama Death Note, Light Yagami.

Jaksa penuntut juga mengajukan argumen dalam upaya untuk melarang Naruto, Interspecies Reviewers, dan Elfen Lied.

“Setiap episode berisi kekejaman, pembunuhan, kekerasan,” kata pengadilan tentang anime ini.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya seputar dunia film, games, news, gadget, anime, manga, dan lain-lainnya di Gamezero.id