Setelah sukses menggarap franchise game Hitman, studio IO Interactive akhirnya akan menggarap game baru dari adaptasi agen rahasia 007 James Bond. Melalui teaser trailer singkat yang berjudul Project 007, memperjelas bahwa proyek terbarunya ini sedang mereka kerjakan.

Diumumkan dalam teaser trailer hari ini, IO mendeskripsikan game tersebut sebagai “cerita Bond yang sepenuhnya orisinal” di mana para pemain akan tampil dalam pertunjukan Agen Rahasia favorit dunia untuk mendapatkan status 00 mereka dalam cerita asal Bond yang pertama.

Melihat perkembangan IO Interactive melalui gameplay dan grafis modern pada seri terbarunya Hitman, memprediksikan bahwa game 007 James Bond terbaru akan menyajikan pengalaman yang berbeda dari generasi sebelumnya, yaitu dari seri game terakhir James Bond pada tahun 2012.

Game ini dibuat bekerja sama dengan studio film Bond MGM dan Eon Productions. Namun sampai sejauh ini, tidak ada tanggal rilis atau aktor yang diumumkan. Selain itu, prediksi lainnya Project 007 dipastikan akan hadir pada konsol next-gen, tentu dengan kualitas grafis dan gameplay yang luar biasa.

“Memang benar bahwa sesekali, para bintang benar-benar sejalan dalam industri kami,” kata CEO IO Hakan Abrakin dalam siaran pers, “Membuat game Bond orisinal adalah pekerjaan yang monumental dan saya benar-benar percaya bahwa IO Interactive, bekerja sama dengan kreatif kami mitra di EON dan MGM, dapat memberikan sesuatu yang sangat istimewa untuk pemain dan komunitas kami. Tim kami yang penuh semangat sangat bersemangat untuk melepaskan kreativitas mereka ke dalam dunia James Bond yang ikonik dan membuat game paling ambisius dalam sejarah studio kami. ”

IO Interactive merekrut tim baru untuk mengerjakan Project 007, karena game Hitman 3 sendiri sedang disiapkan untuk perilisannya. Yaitu pada tanggal 20 Januari 2021 mendatang, di platform PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, Stadia, dan PC. Bahkan akan hadir juga di Nintendo Switch sebagai game cloud.