Penggemar Love Live Kirimkan 10 Ribu Masker ke Kota Numazu, Jepang

AniManga News

Semenjak pandemi coronavirus yang terus berlanjut, masyarakat Jepang terus-terusan kekurangan masker. Saat ini Masker sangat sulit ditemukan di toko-toko terdekat, bahkan di Indonesia sekalipun.

Namun situasinya menjadi sedikit lebih baik di kota Numazu, Jepang . Pada 13 April, walikota Numazu Shuichi Yorishige menerima email dari sebuah grup yang mengatakan:

“Kami mendengar bahwa ada orang di Numazu yang telah terinfeksi virus corona, jadi kami khawatir dan ingin menyumbangkan beberapa masker.”

Tawaran tersebut tidak datang dari kota lain bahkan di suatu tempat di Jepang, tetapi dari sekelompok orang yang peduli di Cina.

Grup yang memberikan bantuan tersebut ialah Shanghai Love Livers, mereka secara relawan membeli 10.000 masker yang kemudian dikirim ke Jepang. Pengiriman tiba di Numazu pada hari Kamis dalam kotak bertuliskan pesan dari lirik Love Live! Sunshine!! “Omoi wa Hitotsu ni Nare.”

“Atas nama orang-orang Numazu, kami berterima kasih dari lubuk hati” tweete Yorishige, dan pengguna Twitter Jepang lain nya juga menyatakan terima kasih dan kegembiraan mereka atas kemurahan hati yang dipicu oleh anime.

Sebagai tanda terimakasih atas pertolongan mereka, masker-masker tersebut didistribusikan ke masyarakat dan beberapa rumah sakit. Pemerintah kota Numazu menawarkan untuk mengirim para dermawan itu beberapa Love Live! Sunshine!! merchandise. Namun, Shanghai Love Livers menolak tawaran itu, karena yang ingin mereka lakukan hanyalah membantu.

Sungguh mulia sekali perbuatan mereka, semoga saja kebaikan tersebut akan di balas oleh yang maha kuasa nantinya.