Pengumuman Penayangan Movie Evangelion: 3.0+1.0 Kembali Ditunda Karena COVID-19!

AniManga Movie News

Pengumuman melalui akun Twitter resmi pada tanggal 14 Januari 2021, para staff yang bertanggung jawab dalam penayangan anime movie Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time atau Shin Evangelion Gekijo-ban :|| menyatakan bahwa mereka terpaksa kembali menunda perilisan serial anime tersebut di bioskop karena dampak penyebaran wabah virus COVID-19.

Dalam tweet-nya mengatakan ” Sebagai hasil dari pertimbangan yang hati-hati dalam menanggapi penerbitan deklarasi darurat, diputuskan bahwa konvergensi penyebaran infeksi adalah prioritas tertinggi, dan rilis “Versi Teater Shin Evangelion” pada tanggal 23 Januari 2021 tidak dirilis dan ditunda lagi. Saya telah memutuskan. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada kalian semua yang menunggu lagi”.

Tidak hanya itu, bahkan lagu yang akan muncul pada anime tersebut turut menunda perilisannya, perilisan singel lagu “Shiro SAGISU Music from” SHIN EVANGELION “”, yang dijadwalkan akan dirilis pada 10 Februari (Rabu) sebagai CD koleksi musik dari karya ini, serta lagu dari “One Last Kiss” oleh Hikaru Utada, juga akan ditunda.

Movie Evangelion awalnya dijadwalkan rilis pada 23 Januari 2021 lalu, setelah tertunda dari tanggal perilisan 27 Juni 2020 karena pandemi COVID-19. Dan kini kembali ditunda, namun pihak staff akan segera mengumumkan kembali jadwal penayangan-nya.

Sebelumnya Evangelion telah mendapatkan tiga movie yang bertajuk Evangelion 1.0 You Are [Not] Alone yang dirilis tahun 2007, kemudian dilanjutkan dengan Evangelion 2.0 Can [Not] Advance yang dirilis tahun 2009, dan terakhirnya sebelum ini adalah Evangelion 3.0 You Can [Not] Redo yang dirilis tahun 2012.

Para penggemar Evangelion pastinya sangat terpukul, akan pengumuman tersebut, namun apa boleh buat. Tapi tenang saja pihak staff akan segera kembali mengumumkannya.