Penjualan Game Game Plague Inc. Meroket berkat Virus Corona

News

Virus Corona yang menjadi perbincangan dalam seminggu terakhir ini mungkin bisa menjadi hal yang mengerikan bagi siapa saja. Selain itu, kemunculan virus ini juga berdampak ke sektor ekonomi dimana banyak pasar di Wuhan yang harus tutup sementara. Namun nampaknya hal tersebut tidak berlaku untuk game Plague Inc. Game tersebut malah “menuai untung” dengan trendingnya virus Corona.

Gameplay Plague Inc. memang cukup unik, dan saya pikir masuk akal ketika dikaitkan dengan kejadian saat ini terkait virus Corona. Bagi yang belum tau, di game ini pemain memang diharuskan untuk menjadi virus mematikan yang tujuannya untuk menginfeksi seluruh manusia di dunia. Kalian juga bisa meracik virus yang memiliki dampak lebih kuat, atau memikirkan cara bagaimana agar penyebaran virus ini lebih efektif dan lebih cepat.

Seiring dengan kekhawatiran terhadap virus Corona, game yang sudah berusia 8 tahun ini malah mencatatkan angka penjualan yang meroket signifikan, terutama di region China. Bukan hanya itu, game ini bahkan menjadi game terlaris di iOS minggu lalu. Namun nampaknya hal ini malah menghasilkan kekhawatiran tersendiri bagi sang developer yakni Ndemic Creations. Developer khawatir banyak pemain akan salah paham dan menganggap simulasi penyebaran virus di game ini akan akurat atau sesuai peta. Mereka kembali menegaskan bahwa Plague Inc. bukanlah sebuah model penyebaran akurat berbasis ilmu pengetahuan sehingga mereka meminta agar orang-orang untuk memperoleh informasi langsung dari badan kesehatan resmi.

Game ini selain tersedia di iOS juga tersedia untuk android. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencoba?