Penjualan Light Novel Terlaris Pada Tahun 2020

AniManga News

Sebelumnya kita telah membahas penjualan manga pada tahun 2020, dengan nominal yang sangat luar biasa bukan. Penjualan light novel terlaris pada tahun 2020 juga tidak kalah dengan penjualan manga, sampai menyentuh angka yang sangat banyak.

Sebagian orang mungkin meluangkan waktu dengan membaca light novel untuk terus mengikuti alur cerita yang sangat menarik atau untuk melanjutkan cerita yang masih belum selesai dalam sebuah anime/manga. Kalian yang hobi membaca mungkin dapat meluangkan waktu dengan membaca light novel dari series kesukaan kalian.


Baca Juga : Inilah Penjualan Manga Terlaris di Tahun 2020

Apa itu Light Novel?

Penjualan light novel terlaris pada tahun 2020

Light novel (ライトノベル) adalah sejenis novel yang sering disertai dengan ilustrasi, biasanya ditujukan untuk pembaca remaja usia sekolah menengah. Light novel adalah evolusi dari majalah roman picisan Jepang (pulp magazine). Untuk menarik minat pembaca, mulai tahun 1970-an, majalah jenis ini mulai menyisipkan ilustrasi ke dalam cerita dan menyertakan artikel mengenai film, anime, dan game populer, setelah terlebih dahulu mengadopsi gaya sampul anime dan manga.

Berikut Light Novel dengan penjualan terbanyak yang sudah kami rangkum :

5. Kusuriya no Hitorigoto

Penjualan Light Novel Terlaris Kusuriya no Hitorigoto

Kusuriya no Hitorigoto adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Natsu Hyūga dan diilustrasikan oleh Touko Shino. Light novel ini diserialisasikan secara daring sejak 2011 di situs penerbitan novel Shōsetsuka ni Narō.

  • Kusuriya no Hitorigoto
  • Penulis : Natsu Hyūga
  • Ilustrasi : Touko Shino

Light novel ini berada dalam peringkat ke-5 dengan penjualan sebanyak 527,950 salinan.

4. Sword Art Online

Penjualan Light Novel Terlaris sword art online

Sword Art Online adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. mulai diterbitkan pada label ASCII Media Works Dengeki Bunko sejak 10 April 2009.

  • Sword Art Online
  • Penulis : Reki Kawahara
  • Ilustrasi : ABEC

Light novel ini berada dalam peringkat ke-4 dengan penjualan sebanyak 564,235 salinan.

3. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Penjualan Light Novel Terlaris Tensei Slime Shitara datta ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken atau That Time I Got Reincarnated as a Slime adalah sebuah seri novel ringan Jepang bergenre fantasi yang ditulis oleh Fuse dan diilustrasikan oleh Mitz Vah. Novel ringan ini mulai diserialisasikan secara daring antara tahun 2013 dan 2016 pada situs web penerbit novel buatan Shōsetsuka ni Narō.

  • Tenshi Shitara Slime Datta Ken
  • Penulis : Fuse
  • Ilustrasi : Mitz Vah

Light novel ini berada dalam peringkat ke-3 dengan penjualan sebanyak 606,700 salinan.

2. Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu atau Re:Zero − Starting Life in Another World merupakan sebuah serial novel ringan Jepang yang ditulis oleh Tappei Nagatsuki dengan ilustrasi oleh Shinichirou Otsuka. Serial ini awalnya diserialisasi di Shōsetsuka ni Narō sejak tahun 2012.

  • Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu
  • Penulis : Tappei Nagatsuki
  • Ilustrasi : Shinchirou Otsuka

Light novel ini berada dalam peringkat ke-2 dengan penjualan sebanyak 732,314 salinan.

1. Kimetsu no Yaiba

Penjualan Light Novel Terlaris kimetsu no yaiba

Tidak hanya menduduki peringkat teratas dalam penjualan manga, Kimetsu no Yaiba juga menduduki peringkat pertama penjualan light novel terbanyak pada tahun 2020 dengan angka yang sangat fantastis.

  • Kimetsu no Yaiba
  • Penulis : Koyoharu Gotōge
  • Ilustrasi : Koyoharu Gotōge

Light novel ini berada dalam peringkat ke-1 dengan penjualan sebanyak 2,752,593 salinan.

Lagi dan lagi Kimetsu no Yaiba meraih peringkat pertama penjualan terlaris, bukan hanya light novel, manga Kimetsu no Yaiba juga meraih peringkat pertama dalam penjualannya, ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Tentunya light novel tersebut sangat bagus untuk sobat GameZeRO baca.