Persona 4 Golden

Persona 4 Golden Sukses, SEGA Hadirkan Lagi Game Atlus ke PC!

Game News PC

Persona 4 Golden, remaster dari game handheld PS Vita telah rilis di PC pada tanggal 13 Juni 2020 lalu. Game ini berhasil terjual sebanyak lebih dari 500 ribu kopi di Steam. Mendapatkan banyak respons positif setelah meluncurkan game ini di PC. Mendorong SEGA dan Atlus untuk menghadirkan lebih banyak port, remaster, serta remake dari game lama mereka ke PC.

Sebenarnya, pihak SEGA maupun Atlus, sangat tidak menduga bahwa game rilisan mereka yaitu RPG Persona 4 Golden akan sukses besar di PC. Awalnya game ini dirilis untuk PlayStation Vita, namun konsol game handlead dari Sony tersebut telah resmi diberhentikan. Oleh karena itu, SEGA menghadirkan game ini ke Steam.


Melalui Gematsu, President SEGA Sammy, Haruki Satomi menyampaikan bahwa perusahaan belum cukup optimal untuk menghadirkan game Atlus ke PC. Namun, melihat kesuksesan dari game Persona 4 Golden ini, menjadikannya ada sebuah potensi besar pada pasar game PC.

“Walaupun kami belum aktif merilis judul-judul Atlus di PC, kami merasakan ada potensi besar di sana sehingga kami merilis port Persona 4 Golden untuk PC. Respon dari user (PC) jauh melampaui ekspektasi kami,” jelas Satomi.

“Maka dari itu, kami berharap bisa merilis kataog game Atlus dalam berbagai platform. Baik itu sebagai port atau dalam bentuk remaster dan remake,” lanjutnya

Sampai sejauh ini, perusahaan SEGA masih sedikit memberikan informasi mengenai game Atlus yang akan dihadirkan ke PC. Namun, ada kabar bahwa SEGA berencana untuk merilis game Atlus yaitu remaster dari Shin Megami Tensei III: Nocturne di tahun 2020 – 2021 ini, dengan versi PC yang tengah disiapkan.