Perusahaan Game yang Menerbitkan ROSE Online Alami Kebangkrutan, dengan Utang Sebesar 60 Miliar Rupiah!

News

Seperti yang dilansir melalui MMO Culture, bahwa mereka sempat dilaporkan oleh salah satu kantor berita Jepang mengenai tim pengembangan konten dan penyedia layanan ROSE Online yang secara resmi dinyatakan sebagai perusahaan bangkrut setelah menumpuk hutang sebesar $ 4 juta (sekitar 60 miliar rupiah).

ROSE Online adalah game MMORPG online milik Triggersoft, yang mulai beroperasi di Korea Selatan sejak 2005 hingga hari ini. Di mana game tersebut sangat populer hingga membuka layanan di kawasan Asia, server Jepang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 dengan konten khusus yang tersedia hanya untuk server mereka.

Menurut situs resminya, tim mereka telah menangguhkan beberapa karyawan pada akhir 2019 dengan gaji yang belum dibayar. Tetapi informasi pada saat itu menyatakan bahwa ROSE Online Jepang masih akan terus membuat dan menerbitkan konten-konten baru. Sekarang, tampaknya, mereka telah mengajukan kebangkrutan.

Game ini masih akan tersedia di negara lain seperti biasa. Namun sepertinya nasib versi Jepangnya tidaklah bertahan begitu lama lagi, semoga saja permasalahan ini tidaklah terjadi di server lain juga.