Petinggi Xbox Ungkapkan Pesaing Terberat Mereka

News

Vice President Gaming Microsoft, Spencer mengungkapkan bahwa saat ini pesaing utama dari Xbox bukanlah konsol tradisional seperti Sony dan Nintendo. Lalu siapakah rival utama Xbox saat ini?

Spencer mengungkapkan bahwa dengan berkembangnya teknologi cloud gaming, Sony dan Nintendo bukan lagi saingan utama bagi Xbox. Ia menganggap kedua konsol tradisional tersebut tertinggal dalam sektor ini. Saat ini Google dan juga Amazon sedang agresif mengembangkan teknologi cloud gaming mereka, dan Xbox menganggap keduanya lebih layak disebut rival utama untuk saat ini dibandingkan dengan Sony dan Nintendo.

Saat ini Microsoft tengah mempersiapkan Azure sebagai landasan atau fondasi cloud gaming mereka. Azure sendiri saat ini sudah dipercaya banyak perusahaan besar dalam urusan cloud computing.

Spencer sangat yakin dengan masa depan cerah dari cloud gaming dan juga Xbox. Diharapkan teknologi ini mampu untuk mengatasi masalah atau kendala yang sering dialami oleh para gamer seperti keterbatasan hardware.

Untuk saat ini cloud gaming masih jauh dari kata layak untuk sarana bermain game. Diperlukan koneksi yang cepat, download data yang tinggi, dan belum lagi masalah lag-input yang menjadi masalah terbesar cloud gaming untuk saat ini. Bahkan perusahaan sebesar Google pun sampai saat ini masih dipusingkan dengan masalah tersebut. Namun jika nantinya masalah ini bisa diatasi, kemungkinan besar konsol tradisional memang akan semakin tertinggal.