Plague Inc Dihapus dari App Store di China

News

Dampak dari virus Corona memang terus meluas dengan belum ditemukannya vaksin yang sesuai untuk virus tersebut. Dan kita tentu juga tau bahwa ada beberapa pihak yang “diuntungkan” dengan keberadaan virus Corona tersebut, salahsatunya adalah Plague Inc. yang penjualannya malah meroket setelah virus Corona menjadi trending.

Meskipun sang developer Plague Inc. sendiri sudah menegaskan bahwa game tersebut hanya ditujukan untuk kesenangan semata dan tidak bisa dijadikan sebagai model ilmiah, nampaknya trend memainkan game Plague Inc. tidak terhenti.

Namun memang tidak dipungkiri tidak sedikit yang menganggap game tersebut sebagai acuan data dari penyebaran virus. Hal tersebut nampaknya membuat pemerintah China mengambil langkah tegas.

China secara resmi menarik game Plague Inc. dari App Store, membuat game tersebut tidak bisa lagi diunduh oleh gamer yang tinggal di negara tersebut. Cyberspace Administration of China memblokir game tersebut dengan alasan game tersebut memuat konten ilegal didalamnya.