Platinum Games Perkenalkan Engine Baru Buatan Mereka

News

Ada banyak engine untuk membuat game yang cukup terkenal di luar sana seperti Unreal atau Unity. Kedua engine tersebut selain terkenal dan gratis juga digunakan oleh developer terkenal seperti Square Enix dengan Final Fantasy VII yang menggunakan Unreal Engine 4, Ori and The Will of The Wisp menggunakan engine Unity.

Namun beberapa perusahaan akhirnya memutuskan untuk membuat engine mereka sendiri karena merasa kurang puas dengan engine yang sudah ada. Salahsatunya adalah Platinum Games yang baru-baru ini memperkenalkan engine buatan mereka, Platinum Engine.

Bersama dengan studio Tokyo, Platinum Games mengumumkan bahwa saat ini mereka sedang mengembangkan engine buatan mereka yang nantinya akan dipakai di game game rilisan mereka.

Keputusan ini dibuat karena engine yang mereka gunakan selama ini lebih berfokus kepada hal visual. Berdasarkan hasil yang ditemukan oleh tim RND, diputuskan bahwa pembuatan engine baru adalah solusi paling tepat untuk membuat produksi mereka menjadi lebih efisien.