Player ML Wajib Tahu! Fakta Unik Moonton sang Developer Mobile Legends

Game Mobile News

Para gamers, khususnya pemain setia Mobile Legends pasti sudah tidak asing lagi dengan developer dari game MOBA satu ini. Jika bukan Moonton, siapa lagi? Perusahaan asal China ini merupakan developer dan publisher resmi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Ternyata banyak loh fakta unik Moonton, sang developer game asal Cina ini.

Sebagai pemain setia Mobile Legends, tahukah kamu fakta unik tentang Moonton, Perusahaan yang kabarnya terakuisisi oleh perusahaan induk TikTok? Inilah Fakta yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber.

Fakta Unik Moonton Sang Developer Mobile Legends

1. Pernah Berganti Logo

Fakta unik Moonton, sang developer Mobile Legends

Fakta yang pertama yaitu moonton telah mengubah logo dari perusahaannya. Mungkin banyak orang tidak menyadari hal ini, namun jika kamu perhatikan logo Moonton telah berubah menjadi lebih fresh dan modern.

Perubahan logo Moonton adalah cara untuk memamerkan citra barunya yang lebih segar dan berkembang mengikuti zaman.

2. Menggunakan engine game dari Tencent

Fakta unik Moonton, sang developer Mobile Legends

Mobile Legends sebenarnya bukan sepenuhnya buatan Moonton sendiri. Moonton membeli lisensi engine game Mobile Legends dari Tencent, sebuah perusahaan teknologi yang mengembangkan PUBG Mobile.

Mobile Legends memiliki engine yang sama dengan salah satu game dari Tencent, King of Glory yang kini rilis secara internasional dengan nama Arena of Valor.

3. Dikabarkan diakuisisi oleh induk perusahaan TikTok

Induk perusahaan TikTok, ByteDance, dikabarkan mengakuisisi Shanghai Mutong Technology atau Moonton, developer dan publisher game Mobile Legends.

Rumor ini tersebar beberapa bulan yang lalu usai adanya pernyataan pihak ByteDance soal akuisisi. Namun sampai sekarang belum ada kelanjutan pernyataan resmi dari pihak Moonton tentang hal ini.

4. Bukan Hanya Mobile Legends

Dikutip dari situs resminya, Moonton mencantumkan beberapa game dalam daftarnya, yaitu :

  • Mobile Legends: Bang Bang
  • Magic Rush
  • Mobile Legends: Adventure
  • Sweet crossing: snake.io

5. Cukup Sering Terkena Masalah

Moonton pernah beberapa kali terkena masalah. Masalah pertama dengan Riot Games selaku developer League of Legends. Riot Games menuntut moonton untuk menghapus Mobile Legends: 5V5 MOBA.

Moonton kemudian menghapus game tersebut dari PlayStore, namun mereka kembali merilis ulang gamenya dengan nama baru Mobile Legends: Bang Bang.

Moonton kembali terkena tuntutan untuk kedua kalinya oleh Riot Games bersama Tencent, atas tuduhan plagiarisme. Kabarnya Tencent dan Riot Games memenangkan tuntutan itu yang membuat Moonton harus membayar 19,4 juta Yuan atau sekitar Rp41 miliar.

nah, itu dia sobat gamers beberapa fakta unik moonton, sang developer dari game Mobile Legends. Selaim game besutannya yang seru ternyata ada banyak fakta menarik dibaliknya nih sob!

Jangan lupa untuk terus kunjungi Gamezero.id agar tidak ketinggalan berita menarik lainnya.