PlayStation Berhenti Beriklan di Facebook

News

Harus diakui memang bahwa Facebook masih menjadi media sosial dengan jumlah aktifitas pengguna yang cukup ramai. hal ini pula yang menjadi alasan banyak perusahaan untuk mengiklankan produk baru mereka lewat platform sosial media Facebook.

Namun, belum lama ini ada banyak pihak yang menyuarakan aksi protes mereka kepada Facebook yang disebabkan cara mereka dalam menangani postingan berbau negatif dan lain sebagainya. Seperti yang kita ketahui, Facebook memang terliat kurang tegas dalam menangani postingan berbau negatif yang dapat menumbulkan keruguan bagi pihak yang diserang.

Dan kabarnya, demi mendukung aksi protes kepada Facebook dalam tajuk #StopHateForProfit, PlayStation saat ini sudah berhenti mengiklankan produk mereka melalui platform Facebook.

Pihak Sony melakukan ini sebagai bentuk boikot untuk mengurangi penyebaran promosi negatif yang kerap menyebar di Facebook. Kabarnya PlayStation sudah menghentikan segala bentuk promosi baik berbayar maukun tidak berbayar di palftrom Facebook dan Instagram sampai akhir bulan Juli. PlayStation tidak sendirian, setidaknya ada 500 lebih perusahaan yang ikut melakukan aksi protes serupa, termasuk Microsoft.

Ya kita berdoa saja dengan adanya aksi nyata dari banyak perusahaan besar seperti ini dapat membuat pihak Facebook lebih tegas lagi kedepannya dalam menyikapi postingan negatif.