PUBG Campus Championship 2020

PMGC 2021 Segera Digelar, Total Hadiah Hingga Rp 196 Miliar!

Esports Game Mobile News

Dengan total hadiah sebesar 14 juta dolar AS atau sekitar Rp 196 miliar, buat PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 menjadi kompetisi esports terbesar di dunia. PUBG Mobile juga telah mengungkapkan program ekosistem kompetisi berjenjangnya untuk tahun 2021. Hal tersebut menjadikan total hadiah dengan nilai tertinggi dalam sejarah Esports mobile gaming.

Pada program 2021, PUBG Mobile akan memperkenalkan tujuh wilayah regional untuk ajang PUBG Mobile Pro League (PMPL). Ketujuh wilayah regional itu adalah CIS (negara pecahan Uni Soviet), Turki, Eropa Barat, Arab, Amerika Utara, Amerika Latin, Brasil, Asia Selatan, dan Asia Tenggara.

pubg
Tidak berbeda dengan tahun ini, program kompetisi berjenjang pada tahun 2021 akan tetap membagi dua kompetisi. Yaitu PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan PUBG Mobile Pro League (PMPL) menjadi dua musim kompetisi, yaitu musim semi (spring) dan musim gugur (fall). Sedangkan Kompetisi PUBG Mobile Global Championship (PMGC) akan digelar di akhir tahun sebagai pamungkasnya.

PMCO Spring Split 2021 akan menjadi kompetisi pembukaan awal tahun depan. Pendaftarannya mulai dimulai pada tanggal 1 – 24 Januari 2021 mendatang. Selain itu, PUBG Mobile juga akan menyelenggarakan sebuah kompetisi baru yang bernama PUBG Global Invitationals. Dimana tim – tim profesional dari seluruh dunia akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Sebelumnya pada tahun 2020 ini, PUBG Mobile berhasil memecahkan rekor untuk jumlah penonton. Yaitu lebih dari 100 juta jam penayangan dan lebih dari satu juta penonton dalam PUBG Mobile World League (PMWL). Selain itu, rekor juga berhasil dipecahkan dalam banyaknya tim yang mendaftar ke kompetisi Esports-nya, yaitu lebih dari 120.000 tim. Oleh karena itu, pada program tahun 2021 PUBG Mobile menjanjikan akan menawarkan lebih banyak kompetisi dengan total hadiah yang luar biasa.