Pria ini Terancam 25 Tahun Penjara Lantaran Curi File Rahasia Nintendo

News

Seorang remaja berumur 21 tahun harus berurusan dengan FBI lantaran kedapatan mencuri file rahasia milik Nintento beserta konsol dan gamenya. Ia tidak dapat mengelak ketika rumahnya digrebek FBI tahun lalu dan mereka menemukan barang bukti berupa ribuan video dan gambar anak dibawah umur.

Pria bernama Ryan Hernandez ini pertamakali ditangkap pada 2017 karena ia dan temannya memegang file rahasia milik karyawan Nintendo. Mereka dilaporkan karena mencuri dan mengunduh informasi milik Nintendo termasuk informasi mengenai pra-rilis Nintendo Switch yang diyakini tidak akan bocor sebelum peluncurannya.

Pada Oktober 2017 Hernandez berjanji kepada FBI bahwa ia akan menghentikan aktifitas ilegalnya lebih lanjut, dan dia mengkonfirmasi bahwa ia memahami konsekuensi yang akan ia dapat jika kedapatan melakukan peretasan di masa mendatang. Namun bukannya kapok, setahun kemudian dia kembali meretas server milik Nintendo dan mencuri informasi rahasia tentang ame video populer, konsol, dan alat pengembang.

Juni 2019 FBI kembali mendatangi Hernandez namun kali ini mereka mendapatkan bukti lain selain tindakan peretasan tersebut yakni adanya video dan foto anak dibawah umur di komputer milik Hernandez. Pornografi dibawah umur merupakan tindakan kriminal yang berat, dan untuk hal itu ia dituntut tiga tahun penjara dan jika hakim memiliki pemikiran lain, ia bisa terkena 25 tahun penjara.