Produksi Konsol Xbox One X dan Xbox One S Resmi Dihentikan!

Konsol News

Microsoft saat ini tengah bersiap-siap untuk meluncurkan konsol next-gen terbarunya, yakni Xbox Series X. Menjelang perilisan konsol tersebut, baru-baru ini Microsoft mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghentikan produksi dari Xbox One dan Xbox One S.

Melalui IGN, Microsoft secara resmi mengkonfirmasi bahwa dua rilisan konsol current-gen mereka Xbox One X dan Xbox One S All-Digital Edition tidak akan diproduksi lagi. Microsoft beralasan bahwa hal tersebut dilakukan karena Microsoft saat ini perlu berfokus pada pengembangan konsol next-gen Xbox Series X.

“Dengan langkah yang kami ambil dengan Xbox Series X, kami memutuskan untuk menghentikan produksi terhadap Xbox One X dan Xbox One S,” ucap pihak Microsoft.

Sekadar informasi, Xbox One sendiri diluncurkan tepat pada tahun 2017 lalu, di mana pada saat itu membawa inovasi baru dari seri konsol sebelumnya, begitu juga dengan Xbox One S All-Digital Edition yang dirilis pada tahun 2019 dengan inovasi konsol gaming tanpa disk.

Microsoft sendiri rencananya akan menggelar acara Xbox pada tanggal 23 Juli 2020 mendatang, nantinya mereka akan memberikan update dari projek-projek serta detail baru mengenai Xbox Series X. Gimana menurut kamu sobat Gamerz mengenai Microsoft yang menghentikan produksi konsol Xbox One X dan Xbox One S? Jangan lupa untuk terus mengikuti Gamezero.id agar kalian tidak ketinggalan berita menarik seputar dunia games, gadget, anime, manga, teknologi, movies, esports, dan lain-lain