Melansir situs animenewsnetwork.com, Akun Twitter resmi untuk project Code Geass mengumumkan pada hari Jumat kemarin, bahwa project baru dalam seri Code Geass akan diluncurkan pada tanggal 5 Desember 2020, pukul 20:00. JST di YouTube Live.

Code Geass: Lelouch of the Re; surrection yang merupakan anime terbaru dalam franchise ini telah diluncurkan pada Februari 2019 di 120 bioskop di Jepang. Funimation memutar film tersebut di Amerika Utara pada Mei 2019. Produser Kōjirō Taniguchi mengatakan pada April 2019 bahwa film tersebut adalah “fase 1” dari rencana 10 tahun untuk konten baru dalam franchise Code Geass.

Film pertama dalam trilogi rekap kompilasi serial ini, Code Geass – Hangyaku no Lelouch – Kōdō (lit .: The Awakening Path, subtitle bahasa Inggris resmi: Inisiasi), dibuka di Jepang pada Oktober 2017. Film kedua, Code Geass – Hangyaku no Lelouch – Handō (lit .: The Rebellion Path, terjemahan bahasa Inggris resmi: Transgresi), dibuka di Jepang pada Februari 2018. Film ketiga, Code Geass – Hangyaku no Lelouch – Ōdō (lit .: The Imperial Path, terjemahan bahasa Inggris resmi: Glorification ), Dibuka pada Mei 2018. Funimation merilis trilogi dalam Blu-ray Disc pada bulan Maret.

code geass

Serial televisi Code Geass yang asli ditayangkan perdana pada tahun 2006, diikuti oleh seri sekuelnya pada tahun 2008. Serial ini telah menginspirasi berbagai manga dan anime video asli, termasuk spin-off Code Geass: Akito the Exiled, yang ditayangkan perdana pada tahun 2012.

Belum ada detail besar-besaran mengenai masa depan franchise tersebut sejak film ini dirilis pada tahun 2019, membuat para penggemar sudah tidak sabar untuk melihat apa selanjutnya!