Bulan lalu akhirnya kita mendapatkan kepastian tanggal tayang Evangelion 3.0+1.0. Movie terakhir dari seri Rebuild of Evangelion tersebut akan mulai tayang di Jepang pada 23 Januari 2021 mendatang. Itu artinya kita juga akan segera bisa mendengarkan suara dari MC kita yakni Shinji Ikari, yang diperankan oleh VA senior Megumi Ogata.

Dan menurut salah satu tweet terbaru Ogata, pengisi suara untuk versi bahasa Jepang Evangelion 3.0+1.0 Thrice Upon a Time sekarang sudah selesai.

Sinopsis:

Bercerita tentang Bumi yang mengalami perubahan drastis akibat bencana yang bernama SECOND IMPACT. Bencana tersebut membuat kemusnahan beberapa negara. Selain itu karena bencana tersebut munculnya mahluk raksasa yang bernama Angel.

Seorang remaja SMA yang bernama Ikari Shinji datang ke Tokyo untuk memenuhi panggilan ayahnya. Awalnya ia sangat berharap ayahnya akan mengakui kerbadaan Shinji, akan tetapi hal tersebut tidak tercapai.

Singkat cerita kini Shinji bersama dengan Asuka, Rei serta Mari Illustrious, berada disebuah kapal luar angkasa. Mereka mendapatkan tugas untuk menjadi pilot Eva dan mengalahkan para Angel. Mampukah Shinji bersama teman-temannya menyelamatkan umat manusia dari kepunahan?

Film ini sendiri awalnya dijadwalkan tayang pada 27 Juni tahun ini, tetapi ditunda karena COVID-19.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga menunggu movie terakhir Rebuild of Evangelion ini? Atau kalian lebih suka versi aslinya, Neon Genesis Evangelion?