Proyek Resident Evil 4 Remake Bakal Ditunda Hingga 2023

Proyek Resident Evil 4 Remake Bakal Ditunda Hingga 2023

Game

Sebuah laporan baru menyatakan bahwa studio M-Two, yang berkontribusi pada Resident Evil 3 Remake, tidak lagi bertanggung jawab atas pembuatan Resident Evil 4 remake, dan game tersebut kemungkinan akan tertunda hingga tahun 2023.

Menurut informasi yang dilansir dari VGC, terdapat beberapa ketidaksepakatan antara Capcom dan M-Two, yang telah menyebabkan peran M-Two dalam Resident Evil 4 remake berkurang secara signifikan dengan pihak Divisi 1 Capcom yang mengambil ahli pengembangan game tersebut.

Laporan tersebut menyatakan ketidaksepakatan yang berasal dari keinginan M-Two karena mereka ingin Resident Evil 4 Remake tetap sama dengan RE4 original, alasan lainnya karena kritik yang diterima mengenai remake Resident Evil 3 yang tidak menghadirkan nuansa yang ada di game originalnya di PlayStation, hal tersebut telah membuat mayoritas penggemar seri tersebut menjadi kecewa.

Capcom sendiri menginginkan game tersebut menjadi game yang terinspirasi dari game originalnya, dengan penerapan unsur yang berbeda yang bukan bagian dari game originalnya, “mirip dengan Resident Evil 2 yang menggunakan MR.X,” menurut laporan tersebut.

Game tersebut kini dikatakan sedang menjalani reboot yang kemungkinan dapat menyebabkan remake RE4 ini ditunda hingga tahun 2023.

Remake dari Resident Evil 4 telah dikembangkan sejak tahun 2018, dan pada awalnya telah dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2022 per laporan sebelumnya.

Menurut laporan yang bocor, diketahui bahwa M-Two, sebuah studio berbasis di Osaka yang dibangun oleh Tatsuya Minami, mantan kepala PlatinumGames, yang akan memimpin pengembangan game ini.

Director dari RE 4 original sendiri menolak untuk memimpin remake game ini, namun bukan berarti dia menentangnya. Dia bahkan memberikan beberapa saran untuk game yang kehadirannya cukup dinanti-nantikan ini.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya seputar dunia film, games, news, gadget, anime, manga, dan lain-lainnya di Gamezero.id