Proyek Terbaru Assasin Creed Terbitkan Novel Grafis

proyek-terbaru-assasin-creed
Ubisoft Terbitkan Buku, Novel, Serta Podcast Pada Proyek Terbaru Assasin Creed

Ubisoft mengumumkan proyek terbaru Assasin Creed yang kali ini akan lebih berfokus pada penerbitan media – media selain video game. Pada proyek terbarunya ini, Ubisoft akan melakukan ekspansi besar – besaran yang akan merambah ke media – media seperti buku, novel grafis, serta podcast.

Setiap buku, novel, maupun podcast nantinya akan menceritakan cerita yang berbeda tergantung dari kategori apa proyek tersebut dibuat. Pada proyek terbarunya kali ini, Assasin Creed menerbitkan 3 kategori berbeda. Yakni kategori Classic, Chronicles, serta Originals.

Lebih lanjut mengenai kategori Classic, ini merupakan kategori yang mengangkat cerita langsung dari adaptasi game Assasin Creed itu sendiri. Kemudian ada kategori Chronicles, kategori ini akan menceritakan cerita baru yang akan dibintangi oleh karakter – karakter terkenal. Terakhir ada kategori Originals yang akan menampilkan karakter dan latar baru.

Detail Proyek Terbaru Assasin Creed

Pekerjaan baru dari game ini sendiri akan mencakup deretan novel lengkap, manhuas, dan drama podcast. Manhuas merupakan sebuah serial komik yang berasal dari china. Pengisi suara dari drama podcast nantinya akan diisi oleh para dubber atau pengisi suara yang memerankan karakter didalam game.

Proyek terbarunya ini juga didukung oleh beragam mitra seperti Asmodee Entertainment yang diwakili oleh Aconyte Books selaku sayap dari perusahaan asmodee. Penerbitan buku, serta novel ini sendiri juga bertujuan untuk menjalin hubungan mitra baru antar para konten kreator di wilayah Asia.

“Dengan begitu banyak kreator dari seluruh Asia yang mengirimkan konten inovatif”, Julien Fabre, Associate Director of Publishing, mengatakan dalam siaran pers resminya, “Prioritas bagi Ubisoft adalah menjalin hubungan baru dengan mitra berbakat di wilayah tersebut.”

Lebih spesifik, Assasin Creed Fragments akan menjadi judul dari novel yang akan diterbitkan. Novel ini sendiri akan dibagi menjadi 3 seri, yakni sebuah seri yang akan menceritakan kehidupan Jepang abad ke -19, Skotlandia abad ke 13, dan yang terakhir Prancis abad ke -17.

Sementara itu Assasin Creed: Blade of Shao Jun, akan menjadi judul dari serial manga yang akan dirilis. trend dari Assasin Creed yang kerap melebarkan saya ke berbagai media, sejatinya bukan pertama kalinya bagi Ubisoft. Sebelumnya mereka juga sukses dengan serial film Assasin Creed 2016.