PS5 Akan Dibanderol dengan Harga Sekitar 6 Juta Rupiah

News

Rumor mengenai konsol generasi terbaru semakin kuat setelah memasuki tahun 2020. Salahsatunya adalah rumor tentang harga dari konsol PS5. Dan jika kalian sedang berencana untuk memiliki konsol ini, bersiaplah untuk menabung mulai sekarang karena harganya jauh lebih besar dibanding model terdahulu.

Dilansir dari Bloomberg, untuk menciptakan satu unit PS5 dibutuhkan biaya sekitar USD 450 atau 6.1 juta rupiah. Dan berdasarkan pengalaman dari konsol sebelumnya yakni PS4, maka kemungkinan besar PS5 akan dijual di harga USD 470 atau sekitar 6.4 juta rupiah. Untuk produksinya sendiri, PS5 akan mulai diproduksi secara masal mulai musim semi 2020.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi naiknya harga produksi PS5. Salahsatunya adalah tingginya permintaan supply DRAM dan NAND flash memory. Selain hal tersebut, Sony juga ingin memastikan bahwa suhu tidak akan menjadi masalah di PS5, sehingga konsol tersebut bisa dimainkan lebih lama tanpa rasa khawatir. Untuk itu, mereka juga memasang cooling system yang cukup mewah di konsol next-gen ini.

PS5 nantinya akan mendukung grafis hingga 4K, FPS diatas 60, serta dukungan real time ray-tracing. Selain itu PS5 juga akan dilengkapi dengan SSD untuk menjamin kenyamanan bermain tanpa masalah load time.