PUBG Campus Championship 2020

PUBG Campus Championship 2020 akan Segera Hadir!

Game Mobile News

Dunia Esports semakin berkembang, layaknya atlit olahraga kebanyakan, cikal bakal atlit Esports juga berasal dari sekolah hingga perguruan tinggi. Hal ini dikutip oleh penyataan Director PUBG Mobile.  “Antusias yang cukup tinggi bagi mahasiswa membuat pihak penyelenggara semakin sadar dengan adanya potensi atlit yang akan menjadi cikal bakal dan pentingnya menyediakan ruang kesempatan untuk mereka untuk menyalurkan talenta mereka,” kata Oliver, selaku Director PUBG Mobile Southeast Asia.

PUBG Mobile kembali menggelar Turnamen, PUBG Mobile Campus Championship 2020. Meskipun dalam masa epidemi yang cukup sulit, hal ini tidak menyurutkan antusias para gamers dalam mengadakan turnamen dalam skala nasional, hingga skala internasional. Turnamen terbesar di indonesia, PUBG Mobile Campus Championship 2020 ini kembali di gelar untuk ketiga kalinya dengan hadiah utama sebesar 200jt. Seperti turnamen yang sebelumnya, babak dalam tahapan proses kualisifikasi ini dimulai dengan tahap Campus Qualifer, yang di adakan mulai tanggal 14 November 2020 sampai 29 November 2020. Tim yang lolos seleksi akan mengisi slot dalam Campus Qualifer yang nantinya akan masuk dalam tahap seleksi National Qualifer dan akan bersaing menjadi juara dalam penentuan akhir, Grand Final.

Sumber : duniaku.idntimes.com

Selain mengadakan Turnamen PUBG Mobile Campus Championship 2020, pihaknya juga menggelar kompetisi caster hunt dan kampus ambassador. Setelah sebelumnya kita ketahui, pada PUBG Mobile Campus Championship 2020 yang terpilih sebagai Campus Ambassador adalah kampus padjajaran, Meutia Rahmarianti Maharani. Serta yang terpilih memegang predikat caster dalam PUBG Mobile Campus Campionship 2019 adalah Sandika Hadit Prasetyo dari Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Dari, ribuan tim yang mendaftar diseluruh indonesia, hanya ada 32 yang akan terpilih nantinya pada babak National Qualifers. Babak National Qualifer ini nantinya akan dilaksanakan minggu awal bulan Desember. Sebelumnya pihaknya menyatakan akan ada pembagian kategori yang di pisah sesuai dengan regional Waktu Indonesia, yaitu Komposisi 16 tim untuk bagian Waktu Bagian Barat (WIB), sedangkan 8 tim untuk Waktu Bagian Tengah (WITA), dan 8 tim untuk Waktu Bagian Timur (WIT). Dan hanya akan ada 16 tim yang akan masuk dalam Grand Final.

Oliver, selaku Director PUBG Mobile juga menyatakan “Pada tahun ini PUBG Mobile Campus Campionship 2020 akan memperkenalkan sistem paling baru pada babak qualifier, contohnya National Qualifier, dengan harapan agar para mahasiswa bisa merasakan pengalaman mengikuti turnamen berskala Internasional”

Pihak Director PUBG telah mempersiapkan aplikasi PUBG Mobile paling baru dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan. Meski begitu, pihaknya menyampaikan bahwa frame rate akan tetap tinggi dan lebih stabil, hingga kualitas grafisnya akan menjadi lebih baik. Update PUBG paling baru ini bertujuan agar semua kalangan dapat memainkan permainan ini, dengan standart Smartphone yang gamers miliki

Pertandingan PUBG MOBILE Campus Campionship 2020 dapat disaksikanlangsung melalui akses live stream yang terdapat pada Facebook PUBG MOBILE ID serta Channel YouTube PUBG Mobile Indonesia.