Qualcomm Siap Luncurkan Snapdragon 888 Pro Pada Kuartal Ketiga Tahun Ini!

Qualcomm Siap Luncurkan Snapdragon
Siap Meluncur Pada Kuartal Ketiga Tahun Ini

Sebagai salah satu produsen chipset Smartphone terkemuka, Qualcomm terus melakukan beragam inovasi untuk mengembangkan produknya. Baru-baru ini, Qualcomm resmi mengumumkan bahwa mereka siap luncurkan Snapdragon 888 Pro pada kuartal ketiga tahun ini.

Lebih lanjut, chipset ini memiliki beberapa keunggulan dari versi sebelumnya. Apa saja itu? Yuk, simak terus artikel berikut ini sampai habis agar kalian tak ketinggalan informasi pentingnya.

Keunggulan Qualcomm Snapdragon 888 Pro

Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan melalui situs 91mobiles, chipset ini sedang melakukan uji coba di beberapa perusahaan Tiongkok. Chat Digital Station selaku leaker weibo ternama menyebutkan bahwa Qualcomm siap luncurkan chipset Snapdragon 888 Pro ini pada kuartal ketiga yang dimana antara Agustus dan September. Menariknya, chipset ini bakal digunakan oleh banyak sekali Smartphone.

Qualcomm Siap Luncurkan Snapdragon
Leaker Ternama Weibo

Hal ini tak lepas dari spesifikasi Cortex-X1 yang menjadi inti dari chipset Snapdragon 888 Pro. Dengan inti tersebut, clock speed yang dihasilkan akan lebih cepat daripada versi 888 standard. Meski begitu, beberapa inti lain di chipset ini tetap sama dengan versi sebelumnya. Lebih lanjut, GPU dari chipset ini mengalami sedikit peningkatan pada bagian clock speed nya.

Untuk saat ini, belum ada informasi detail apapun mengenai chipset terbaru besutan Qualcomm tersebut. Pasalnya, Snapdragon 888 Pro tidak akan meluncur dalam waktu dekat mengingat masih banyak uji coba yang tengah mereka lakukan agar performa yang diberikan tidak menimbulkan panas seperti sebelumnya. Harapannya, chipset ini mampu mendombrak performa gaming agar menjadi lebih baik lagi.

Qualcomm Siap Luncurkan Konsol Gaming Buatannya Pada 2022 Mendatang

Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dari laman Android Police, saat ini mereka telah menampilkan prototype dari konsol buatannya yang terbilang sangat persis seperti Nintendo Switch. Kabarnya, konsol gaming ini siap meluncur pada tahun 2022 mendatang dan memiliki beberapa fitur menarik.

Menariknya, konsol besutan Qualcomm ini memiliki controller yang mudah dilepas dan dipasang layaknya Nintendo Switch. Bukan hanya itu saja, controller ini juga dibuat oleh perusahaan yang sangat berpengalaman, namun sayangnya tidak disebutkan nama perusahaan apa itu. Setidaknya, hal ini memberikan sedikit gambaran mengenai seperti apa nantinya konsol besutan dari Qualcomm tersebut.

Untuk saat ini, Qualcomm tengah fokus terhadap konsol buatannya dan menerapkan sistem pendingin yang lebih baik mengingat ukurannya juga sangat tebal. Selain itu, Qualcomm juga mengadirkan teknologi Quick Charge miliknya yang telah ada hampir di semua ponsel saat ini.

Gimana menurut kalian Gamerz mengenai peluncuran dari Snapdragon 888 Pro? Semoga saja tidak ada penundaan mengingat chipset terbaru ini sangat istimewa.

Jangan lupa untuk terus ikuti Gamezero agar kalian tak ketinggalan berita menarik lainnya seputar dunia games, gadget, anime, manga, movie, esports, teknologi, dan lainnya.