Quiz Giveaway GameZeRO: Mana Game Mobile Terbaik?

quiz gamezero game mobile terbaik

Halo sobat GameZeRO, kali ini gamezero.id akan mengadakan Giveaway untuk memeriahkan dunia gaming! Dengan hadiah yang menarik, cukup dengan mengikuti kuis yang kami adakan di Instagram dan Facebook official GameZeRO. Hadiahnya berupa 3 Mouse Gaming, 3 Action Figure dan 3 Headphone. Sobat GameZeRO bisa membaca syarat dan ketentuannya di postingan terbaru kami.

https://www.instagram.com/gamezero.id/

Tentu saja jika membahas game mobile, ada banyak game seru yang sering kalian mainkan. Masih banyak juga perdebatan mengenai game mobile mana yang terbaik. Untuk kuis kali ini, kita akan membahas game mobile manakah yang terbaik. Penasaran? Yuk baca sampai habis, game mobile yang paling nge-hits.

5. Arena of Valor
Quiz gamezero game mobile terbaik aov arena of valor

Dimulai dari urutan ke-5, yaitu Arena of Valor (AoV). Siapa sih yang gak kenal sama AoV, Arena of Valor yang sebelumnya dikenal dengan Mobile Arena adalah game ber-genre MOBA yang awalnya diadaptasi dari game Honor of Kings. Game ini dikembangkan oleh TiMi Studio dan di-publish oleh Tencent Games dan Garena untuk platform Android, iOS dan Nintendo Switch.

Arena of Valor pada awalnya dirilis pada tanggal 6 Juni 2017 dengan nama Mobile Arena. Mode utama dari game ini adalah 5v5 Grand Battle di arena Antaris. Tentu saja game ini tidak hanya mengandalkan kemampuan individu, kerja sama tim juga sangat dibutuhkan untuk memenangkan pertarungan.

Selain mode 5v5 Grand Battle, AoV juga memiliki banyak mode lain seperti Mayhem Mode. Tidak seperti 5v5 Grand Battle, Mayhem Mode mengharuskan kita bertarung 10 lawan 10 di satu arena dengan perubahan skill pada hero. Tentu saja keseruan semakin bertambah jika kita melawan 10 pemain secara langsung. Selain itu ada juga mode 3v3 di arena Flatland dan mode 1v1 di arena Black City.

arena of valor mayhem mode

Game yang baru saja berkolaborasi dengan Sword Art Online ini memiliki jumlah unduhan 10 juta lebih untuk server Baratayuda. Garena AoV memiliki rating 3.9 di Play Store dari total 1 juta lebih rating, dan memiliki rating 4.5 di App Store dari total 18 ribu lebih rating.

Selain berkolaborasi dengan Sword Art Online yang menghadirkan skin Kirito untuk Allain dan Asuna untuk Butterfly, Arena of Valor juga pernah beberapa kali berkolaborasi. Seperti kolaborasinya dengan DC Universe untuk menghadirkan 5 hero, yaitu Batman, Superman, Wonder Woman, Joker dan The Flash. Kolaborasi dengan DC Universe lah yang memunculkan ejekan pertama untuk AoV, yaitu “MOBA kok Batman”. AoV juga berkolaborasi dengan Wiro Sableng dan Ultraman menghadirkan hero dan skin baru.


Baca Juga: Arena of Valor (AoV) Akan Dijadikan Anime Hingga Live-Action? Ini Kata Tencent.


4. Call of Duty: Mobile
Quiz gamezero game mobile terbaik codm call of duty mobile

Untuk urutan ke-4 dari game mobile terbaik diisi oleh Call of Duty: Mobile (CODM). Call of Duty: Mobile adalah game shooter gratis yang dikembangkan oleh TiMi Studios dan di-publish oleh Activision dan Garena untuk platform Android dan iOS.

Game ini pada awalnya dirilis sebagai beta untuk beberapa negara pada bulan Juli 2019, dan kemudian dirilis secara resmi pada tanggal 1 Oktober 2020. Untuk server Amerika dan Eropa, game ini di-publish oleh Activision, dan untuk Asia game ini di-publish oleh Garena. Call of Duty: Mobile juga menjadi salah satu game dengan peluncuran terbesar dalam sejarah, berhasil menghasilkan lebih dari US $327 juta dengan unduhan sebanyak 250 juta pada Juni 2020.

Call of Duty: Mobile mempunyai beberapa mode yang bisa sobat GameZeRO mainkan. Seperti Team Deathmatch yang mengharuskan kalian untuk mencari kill sebanyak-banyaknya untuk tim kalian. Untuk memenangkan mode Team Deathmatch salah satu tim harus mencapai target kill yang ditentukan. Selain itu masih ada banyak mode menarik lainnya, seperti Bomb Mission, Free For All, Battle Royale, Hardpoint dan lain-lain.

call of duty mobile team deathmatch

Call of Duty: Mobile memiliki jumlah unduhan 10 juta lebih di Play Store dengan rating 4.4 dari total 2.3 juta lebih rating, dan memiliki rating 4.8 di App Store dari total 1.3 juta rating.

Pada update terbaru Call of Duty: Mobile Season 13 menghadirkan mode dan map multiplayer baru. Salah satunya Raid Holiday dan Nuketown Russia, sebuah map yang terinspirasi dari Call of Duty Black Ops 4. Kalian juga bisa mendapatkan beragam hadiah menarik dari Battle Pass musim ini, seperti Ghost – Dark Vision, Golem – Siberia, Adler – Mountain Drab dan Park – Safehouse.


Baca Juga: Senjata yang Dapat Membuatmu Menang Banyak di Call of Duty: Mobile!


3. Mobile Legends: Bang Bang
Quiz gamezero game mobile terbaik ml mobile legends bang bang

Di urutan ke-3 ada game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Ya, Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game MOBA yang paling populer di Indonesia. Hampir semua kalangan bermain Mobile Legends: Bang Bang, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Game ini dikembangkan dan di-publish oleh Moonton sendiri untuk platform Android dan iOS.

Mobile Legends: Bang Bang awalnya dirilis pada tanggal 11 Juli 2016. Game ini menjadi populer di Asia tengggara dan menjadi salah satu game yang terpilih untuk mengikuti kompetisi esports SEA Games 2019.

Mobile Legends: Bang Bang sendiri adalah game MOBA yang dirancang untuk platform mobile. Mode utama game ini adalah 5v5, di arena Lawn of Dawn, kedua tim harus berjuang untuk mencapai dan menghancurkan base musuh sambil mempertahankan base kalian sendiri. Selain mode itu, masih ada banyak mode lain yang menyenangkan. Seperti mode Brawl yang mengharuskan kita menghancurkan base musuh di arena yang memanjang. Ada juga mode arcade yang bisa kalian mainkan, seperti Magic Chess, Survival, Mirror, Deathbattle dan lain-lain.

mobile legends bang bang brawl mode

Mobile Legends: Bang Bang memiliki jumlah unduhan sebanyak 100 juta lebih di Play Store dengan rating 4.1 dari total 24 juta lebih rating, dan memiliki rating 4.6 di App Store dari total 338 ribu lebih rating.

Mobile Legends: Bang Bang juga akan kedatangan hero baru yang bernama Paquito. Hero tersebut adalah hasil dari kerja sama Moonton dengan petinju kelas dunia yaitu Manny Pacquiao. Paquito memiliki penampilan dan gaya bertarung layaknya seorang petinju. Paquito sendiri akan menjadi hero dengan role fighter.


Baca Juga: Strategi Lane Mobile Legends Terbaik.


2. PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile
pubg mobile playerunknown's battleground

PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau yang biasa disebut dengan PUBGM menempati urutan ke-2 untuk game mobile terbaik. PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile adalah game yang dikembangkan oleh TiMi Studios dan di-publish oleh Tencent Games.

PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile adalah game hasil kerja sama Tencent Games dengan PUBG Corporation. Pada awalnya game ini dirilis pada tanggal 19 Maret 2018 untuk server global.

PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile memilik mode utama Battle Royale. Untuk mode Battle Royale sendiri sekarang sudah memiliki 5 map, yaitu Erangel, Miramar, Sanhok, Livik dan Vikendi. Mode Battle Royale mengharuskan kita untuk bertahan dan mengeliminasi musuh. Dimulai dengan peralatan seadanya, diikuti dengan mencari senjata dan perlengkapan lainnya untuk mengeliminasi musuh sambil menghindari terjebak di luar “zona aman”. Selain Battle Royale, PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile juga memiliki banyak mode lainnya seperti Sniper Training, War, Payload 2.0, Team Deathmatch, sampai mode terbarunya yaitu Metro Royale.

Untuk saat ini, PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile telah diunduh sebanyak 100 juta lebih di Play Store untuk server global. Dengan rating 4.2 dari total 34 juta lebih rating, dan memiliki rating 4.3 di App Store dari total 1.1 juta rating.

Di update terbaru PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile, mereka menghadirkan mode baru yang bernama Metro Royale. Di mode tersebut, para pemain akan merasakan pertempuran yang menegangkan dibawah tanah melawan bandit hingga mutant ganas yang bersembunyi dibalik bayang-bayang kegelapan.


Baca Juga: PUBG Mobile Kolaborasi dengan Metro Exodus, Hadirkan Gameplay Baru.


1. Free Fire
ff free fire

Untuk saat ini, game yang menempati urutan ke-1 dari game mobile terbaik adalah Free Fire. Free Fire adalah game yang merupakan kombinasi dari Battle Royale dengan Third Person Shooter. Game ini dikembangkan oleh 111dots Studio dan di-publish oleh Garena secara global untuk platform Android dan iOS.

Pada awalnya Free Fire dirilis pada tanggal 4 Desember 2017. Free Fire menjadi game yang paling banyak diunduh pada tahun 2019 secara global. Free Fire juga memenangkan penghargaan sebagai “Best Popular Vote Game” dari Google Play Store tahun 2019.

Free Fire sendiri adalah game shooter Third Person Shooting dengan mode utama Battle Royale. Mode Battle Royale ini sekilas adalah mode yang mengumpulkan 50 pemain di sebuah map yang luas, dimana setiap pemain harus saling membunuh dan menjadi satu-satunya orang yang bisa bertahan untuk menjadi pemenang. Selain itu Free Fire juga memiliki mode lain seperti Clash Squad.

Untuk saat ini, Free Fire telah diunduh sebanyak 500 juta lebih di Play Store dengan rating 4.3 dari total 72 juta rating lebih, dan memiliki rating 3.9 dari total 118 ribu rating lebih di App Store.

Setelah berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo, Free Fire kali ini berkolaborasi juga dengan anime yang cukup populer, yaitu One Punch Man. Dalam kolaborasi terbarunya, Free Fire mengadakan banyak event, seperti challange “Ujian Pahlawan” untuk para pemain. Selain itu Free Fire juga akan menghadirkan banyak item spesial One Punch Man, termasuk skin baru, kostum, dan bahkan interface spesial.


Baca Juga: 5 Senjata Terkuat di Free Fire (Terbaru).


Itulah daftar 5 game mobile terbaik, apakah game yang sering sobat GameZeRO mainkan ada di daftar tersebut? Untuk pertanyaan kuis Giveaway sekarang akan berhubungan tentang game mobile terbaik. Kalian bisa cek info lebih lanjut tentang Giveaway ini di Instagram dan Facebook official GameZeRO.