Unipin Ladies Series MLBB 2021

Ratusan Ribu Penonton Jadi Saksi Belletron Era Boyong Piala UniPin Ladies Series MLBB 2021

Esports Events

Pertandingan final UniPin Ladies Series MLBB 2021 ditutup pada Minggu (27/6) sore. Kemenangan akhir dipegang oleh Belletron Era yang berhasil membawa pulang piala setelah berhasil menaklukkan Evos Lynx dengan skor 3-2. Kemenangan yang sekaligus menjadi tonggak sejarah Belletron Era sebagai tim pertama pemenang turnamen esports perempuan paling bergengsi ini.

Setelah berlangsung sejak 20 Mei lalu, turnamen UniPin Ladies Series MLBB 2021 memasuki babak playoff pada 25-27 Juni 2021. Selama tiga hari, enam tim terbaik bertarung untuk memperebutkan gelar juara. Pada akhirnya, Belletron Era kokoh di posisi nomor satu diikuti Evos Lynx di posisi kedua dan Morph Akasha di posisi ketiga.

Belletron Era yang sejak awal sudah mendominasi rangkaian turnamen, mengamankan slot final setelah mengalahkan Evos Lynx di babak final upper bracket, Sabtu (26/6). Rupanya, Evos Lynx yang terlempar ke lower bracket menunjukkan determinasi untuk menantang Belletron Era lewat kesempatan el classico lainnya. Evos Lynx pun menghabiskan Morph Akasha secara cepat dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan pembukaan Minggu (27/6). Meskipun begitu, ternyata pembalasan dendam Evos Lynx belum berhasil walau sempat memberikan perlawanan ketat.

Pada akhirnya, sang jawara tidak hanya membawa gelar juara dan piala, tetapi juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Turnamen UniPin Ladies Series MLBB 2021 memiliki nilai total prizepool terbesar untuk turnamen esports perempuan di Indonesia, yakni uang tunai sebesar Rp. 100.000.000. Poeti Fatima, sebagai General Manager UniPin menjelaskan bahwa jumlah total prizepool ini merupakan bentuk apresiasi bagi para player yang sudah mengikuti rangkaian turnamen dengan maksimal dan profesional,

“UniPin Ladies Series MLBB 2021 dipersiapkan sebagai wadah turnamen yang fair, profesional dan kompetitif. Kami berusaha membentuk sistem pertandingan yang dapat memberikan tantangan kepada skill para pemain. Maka, prizepool yang kami berikan tentunya harus sepadan dengan perjuangan yang dilalui para tim dari sepanjang rangkaian turnamen,” tambah Poeti lagi.

Para pendukung ketiga tim banyak memberikan dukungan di hari terakhir pertandingan. Ratusan ribu pendukung serta penggemar esports secara umum juga banyak menantikan hasil dari dua babak penentuan ini. Tak heran jika UniPin Ladies Series 2021 disebut-sebut sebagai salah satu turnamen esports perempuan paling hype di tahun 2021.

Selain dari para penggemar, penyelenggaraan turnamen ini juga telah mendapatkan dukungan yang besar dari seluruh ekosistem esports Indonesia. PB Esports Indonesia yang diwakili oleh Ketua Bidang Humas & Komunikasi, Ashadi Ang, memberikan dukungan penuh kepada UniPin Ladies Series MLBB 2021 melalui penyediaan venue di kantor pusat PB ESI dengan standar protokol kesehatan (prokes) ketat yang diterapkan,

“Kami telah menilai agenda dan rangkaian kegiatan babak playoff UniPin Ladies Series MLBB 2021 dan seluruh standar prokes yang dijalankan sangat baik. Hal ini dapat menjadi referensi bagi penyelenggaraan turnamen esports online maupun offline tidak hanya untuk perempuan, tapi secara umum di Indonesia,” tutup Ashadi.