Perilisan Cyberpunk 2077 tidak akan ditunda dan akan dirilis sesuai jadwal pada bulan September mendatang

Rekomendasi Anime dengan Tema Cyberpunk

AniManga

Jika tidak ada penundaan lagi, harusnya bulan depan Cyberpunk 2077 sudah dirilis dan bisa dimainkan. Game ini sendiri sudah mengalami beberapa kali penundaan, dan mungkin beberapa orang sudah tidak sabar menunggu.

Nah, untuk mengatasi rasa tidak sabar tersebut, berikut beberapa anime dengan tema cyberpunk yang mungkin bisa kalian tonton sembari menunggu hari perilisan game tersebut.

Berikut beberapa anime klasik dengan tema cyberpunk yang bisa kalian tonton.

Serial Experiments Lain

Serial Experiment Lain adalah sebuah anime series directed by Ryutaro nakamura, original karakter oleh Yoshitoshi Abe, screenplay oleh Chiaki J. Konaka, dan diproduksi oleh Yasuki Ueda untuk Triangle Staff. Disiarkan di TV tokyo dari Juli – September 1998. Sebuah game PS dengan judul yang sama dirilis November 1998 oleh Pioneer LDC.

Lain adalah sebuah anime yang dipengaruhi oleh subjek filosofi seperti kenyataan, identitas, dan komunikasi. Seri ini berfokus pada Lain Iwakura, seorang gadis remaja yang tinggal di Jepang, dan perkenalannya pada Wired, sebuah jaringan komunikasi global yang mirip dengan internet. Lain hidup di keluarga menengah, yang terdiri dari kakak perempuan tanpa ekspresi, Mika. Ibu nya yang dingin, dan ayah yang terobsesi pada komputer. Gejolak pertama yang muncul pada hidup sepi Lain adalah ketika ia mempelajari bahwa gadis dari sekolah nya menerima sebuah e-mail dari Chisa Yomoda, seorang teman sekolah yang bunuh diri. Ketika Lain menerima pesan di rumah, Chisa memberitahu bahwa ia tidak mati, hanya telah meninggalkan tubuhnya dan menemukan Tuhan di Wired. Dari sana, Lain terhubung dengan jalan dimana ia akan mempelajari lebih dalam tentang jaringan itu juga pikirannya sendiri.

Ghost in the Shell: Stand Alone Complex

Ghost in the Shell: Stand Alone Complex adalah sebuah seri televisi anime Jepang yang diproduksi oleh Production I.G dan berdasarkan pada manga Masamune Shirow Ghost in the Shell. Seri tersebut ditulis dan disutradarai oleh Kenji Kamiyama, dengan rancangan karakter asli oleh Hajime Shimomura dan sebuah soundtrack karya Yoko Kanno.

Akira

Akira merupakan anime tahun 1988 yang naskah dan penyutradaraannya ditangani oleh Katsuhiro Otomo. Diangkat dari manga populer berjudul sama yang juga dikarang oleh Katsuhiro Otomo.

Film ini berlatar pada tahun 2019 di kota futuristik Neo Tokyo. Dikisahkan pada tahun 1988 terjadi perang nuklir yang memporak-porandakan Tokyo. 31 tahun kemudian kota tersebut menjadi kota yang liar dengan tingkat kriminalitas yang tinggi. Dalam kondisi seperti itu, seorang pemuda bernama Shotaro Kaneda menjalani hari-harinya sebagai pemimpin geng bermotor yang disebut dengan The Capsules, salah satu anggota geng motor The Capsules adalah teman baik Kaneda semasa kecil bernama Tetsuo Shima. Pada suatu hari geng The Capsules terlibat pertarungan dengan geng motor lainnya yang bernama The Clown. Pada saat adengan kejar-kejaran, secara kebetulan Tetsuo bertabrakan dengan Takashi yang merupakan salah satu Esper. Esper sendiri adalah manusia yang memiliki kekuatan super dan fisik mereka berbentuk sebagai anak kecil namun dengan perawakan keriput yang secara implisit umur mereka sangat tua namun memiliki tubuh seperti anak kecil. Ketika Kaneda berusaha menyelamatkan Tetsuo, pihak militer muncul lalu membawa Tetsuo beserta Takashi.

Well, anime diatas merupakan anime jadul yang mungkin dari segi grafik sangat jauh dibanding dengan anime masa kini. Namun bagi kalian yang lebih menikmati cerita atau alur dibanding grafik, anime diatas sangat seru untuk diikuti!