kequeen

Rekomendasi Build Keqing Genshin Impact Terbaik

Game Konsol Mobile PC Reviews Tips & Tricks

Keqing adalah salah satu karakter bintang 5 di Genshin Impact, dia menggunakan pedang sebagai senjata utamanya dan memiliki elemen Electro dengan skill yang cocok untuk menjadikannya sebagai main DPS. Keqing bisa sobat GameZeRO dapatkan dari banner standar.

Keqing adalah seorang Liyue Qixing yang sangat mendedikasikan usahanya demi kemajuan Liyue. Liyue sendiri memiliki dewa Geo yang memiliki julukan “The God of Contracts“, semua warga Liyue menyebutnya dengan Rex Lapis. Setiap tahunnya Rex Lapis akan memberikan petunjuk kepada warganya. Warga Liyue juga mengaku bahwa mereka menjadi lebih makmur karena mengikuti apa yang Rex Lapis katakan.

Keqing wangyy wangyy

Tetapi, Keqing memiliki prinsip yang berkebalikan dengan warga Liyue lainnya. Keqing lebih percaya akan kemampuan manusia sendiri daripada harus bergantung kepada Rex Lapis.

Untuk saat ini, banyak orang yang menyebut bahwa Keqing itu adalah karakter bintang 5 terlemah dibandingkan yang lain. Tetapi menurut kami, Keqing itu adalah salah satu karakter yang paling fleksibel. Kalian bisa membuatnya menjadi Electro DPS, bahkan kalian bisa membuatnya menjadi Physical DPS. Nah, untuk memaksimalkan Keqing milik kalian, sobat GameZeRO bisa mengikuti rekomendasi build yang sudah kami siapkan.

Electro Queen

Seperti yang sudah kami bilang sebelumnya, Keqing adalah karakter fleksibel yang bisa kalian build menjadi Electro DPS bahkan Physical DPS. Untuk kalian yang ingin menjadikan Keqing sebagai Electro DPS, kalian dapat menggunakan build ini sebagai referensi.

Weapon
  1. Primordial Jade Cutter

build keqing primordial cutter

Weapon terbaik untuk Keqing sebagai Electro DPS saat ini adalah Primordial Jade Cutter. Dengan sub stat crit rate yang besar, kalian tidak perlu lagi pusing memikirkan tentang crit rate jika memakai weapon ini. Weapon ini memiliki passive yang menambah attack % dari total HP karakter yang memakai weapon ini. 

2. Lion’s Roar

build keqing lion roar

Sebelum munculnya Primordial Jade Cutter, Lion’s Roar adalah weapon terbaik untuk Keqing sebagai Electro DPS. Lion’s Roar memiliki sub stat yang menambah attack % dan memiliki passive yang sangat cocok untuk Keqing sebagai Electro DPS, yaitu menambah damage terhadap musuh yang terpengaruh dengan elemen Electro atau Pyro.

3. The Black Sword

the black sword

Nah untuk kalian yang tidak mempunyai Primordial Jade Cutter atau Lion’s Roar, kalian bisa memakai The Black Sword juga sebagai alternatif weapon untuk Keqing Electro DPS. Weapon ini memiliki sub stat crit rate dengan passive yang meningkatkan damage normal attack dan charged attack karakter yang dipakai. Selain itu ketika mengakibatkan critical damage dengan normal attack atau charged attack akan meregenerasi HP kalian.

Artifact
  1. Thundersoother Set

Untuk artefaknya sendiri, Thundersoother set menjadi artefak terbaik untuk Keqing sebagai Electro DPS. Thundersoother membuat musuh menerima damage tambahan sebesar 40% untuk musuh yang terpengaruh dengan elemen Electro.

2. Gladiator Finale + Thundering Fury
Gladi + Thundering Fury

Selain menggunakan Thundersoother set, kalian juga bisa menggunakan kombinasi Gladiator Finale dan Thundering Fury sebagai artefak untuk Keqing Electro DPS kalian. Dengan kombinasi artefak ini, damage yang dihasilkan akan lebih kecil daripada menggunakan Thundersoother set. Tetapi, damage yang dihasilkan akan lebih stabil.

Stat Artifact

Untuk statnya sendiri dari artefaknya sendiri, kalian bisa mengikuti rekomendasi kami sebagai referensi.

1. Flower of Life

thundersoother flower

Main Stat : HP

2. Plume of Death

thundersoother plume

Main Stat : Attack

3. Sands of Eon

build keqing thundersoother eos

Main Stat : Attack %

4. Goblet of Eonothem

build keqing thundersoother goblet

Main Stat : Electro DMG Bonus

5. Circlet of Logos

build keqing thundersoother circlet

Main Stat : Crit DMG / Crit Rate

Line Up

Untuk line up nya sendiri, Keqing Electro DPS cocok jika dipadukan dengan karakter yang berelemen Hydro untuk memicu reaksi electro-charged. Kalian dapat menggunakan karakter yang kami rekomendasikan untuk menemani Keqing di party.

Sub DPS
1. Xingqiu

build keqing xingqiu

Untuk sub DPS yang paling cocok untuk menemani Keqing di party yaitu Xingqiu. Xingqiu dapat membuat reaksi elemental electro-charged secara terus menerus dengan elemental skill dan elemental burst miliknya.

2. Mona

mona

Selain menggunakan Xingqiu sebagai sub DPS, kalian juga bisa menggunakan Mona sebagai penggantinya. Mona memiliki kelebihan di elemental skill-nya yang dapat membuat musuh terprovokasi dan menyerang elemental skill miliknya. Selain itu, elemental burst milik Mona juga dapat digunakan untuk membuat damage yang besar dalam sekali serangan.

Support
  1. Barbara

barbruh

Ketika memakai Keqing Electro DPS, Barbara adalah salah satu healer yang cocok dipadukan dengannya. Elemental skill milik barbara juga dapat membuat musuh disekitarnya terkena efek wet yang bisa Keqing gunakan untuk memicu reaksi electro-charged.

2. Bennet

bouken da bouken

Kalian juga dapat menggunakan Bennet sebagai healer sebagai pengganti Barbara. Elemental burst milik Bennet selain meregenerasi HP kalian, kalian juga akan mendapatkan tambahan attack berdasarkan base attack Bennet. Tetapi, Bennet hanya dapat meregenerasi HP kalian sampai 70%. 

3. Venti

pengamen

Jika kalian menggunakan elemental DPS, disarankan untuk menggunakan Anemo di line up kalian untuk mengurangi elemental deff musuh dengan menggunakan karakter Anemo. Dengan menggunakan artefak Viridescent Venerer set, memicu elemental reaksi swirl dengan elemen yang digunakan untuk mengurangi elemental deff musuh.

Selain dapat mengurangi elemental deff musuh, Venti juga dapat dengan mudah mengumpulkan musuh dengan elemental burst-nya.

4. Sucrose

sukros

Sucrose juga bisa menjadi alternatif jika kalian tidak mempunyai Venti. Elemental burst milik Sucrose tidak sekuat Venti dalam mengumpulkan musuh, tetapi Sucrose dapat menggunakan weaponThrilling Tales of Dragon Slayers” yang dapat menambah attack sampai 48% ketika mengganti karakter.

Physical Queen

Keqing Physical DPS tidak kalah juga dengan Electro DPS loh. Untuk saat ini, menurut kami Keqing adalah karakter Physical DPS terbaik. Untuk build-nya, kalian bisa menggunakan yang kami rekomendasikan sebagai referensi.

Weapon
  1. Aquila Favonia

Build keqing aquila

Aquila Favonia adalah senjata terbaik untuk build Keqing Physical DPS untuk saat ini. Weapon ini memiliki sub stat yang sangat cocok untuk Keqing Physical DPS, yaitu menambah Physical DMG Bonus. Selain itu, weapon ini juga memiliki passive yang menambah attack %.

2. Primordial Jade Cutter

build keqing primordial cutter

Selain dapat digunakan untuk Electro DPS, Primordial Jade Cutter juga bisa dipakai Keqing sebagai Physical DPS. Primordial Jade Cutter memiliki passive yang bisa dipakai oleh siapa saja, jadi kalian bisa menggunakannya untuk Keqing Electro DPS atau Keqing Physical DPS.

3. The Black Sword

the black sword

Sama halnya dengan Primordial Jade Cutter, The Black Sword juga bisa dipakai oleh Keqing sebagai Physical DPS. Passivenya yang menambah damage dari normal dan charged attack sangat cocok untuk Keqing.

4. The Flute

build keqing the flute

Kalian juga dapat menggunakan weapon The Flute untuk Keqing sebagai Physical DPS. Sub stat The Flute menambah attack % dan memiliki passive yang dapat membuat damage AoE ketika telah mengumpulkan “Harmonic” saat mengenai musuh dengan normal dan charged attack.

5. Prototype Rancour

build keqing rancour

Yang terakhir adalah Prototype Rancour, weapon ini cocok untuk kalian yang tidak mempunyai semua weapon diatas. Weapon ini bisa kalian dapatkan dengan cara membuatnya, jadi tidak akan terlalu susah untuk mendapatkannya. Weapon ini sangat cocok untuk Keqing Physical DPS dikarenakan sub statnya yang menambah Physical DMG Bonus. Selain itu passive dari weapon ini menambah attack dan deff setiap kalian mengenai musuh dengan normal dan charged attack.

Artifact
1. Gladiator’s Finale + Bloodstained Chivalry

build keqing bloodstained + gladi

Untuk artefaknya sendiri, kombinasi dari Gladiator’s Finale dan Bloodstained Chivalry adalah artefak yang paling terbaik untuk Keqing Physical DPS. 2-set Gladiator’s Finale yang menambah 18% attack dan 2-set Bloodstained Chivalry yang menambah 25% Physical DMG Bonus sangat cocok untuk dikenakan kepada Keqing Physical DPS.

2. Thundersoother Set

thundersoother

Selain menggunakan Gladiator’s Finale dan Bloodstained Chivalry, kalian juga bisa memakai Thundersoother set sebagai alternatif. Tetapi, ketika memakai artefak ini, musuh kalian harus terpengaruh oleh Electro terlebih dahulu agar bisa mengaktifkan passive-nya.

Stat Artifact

Untuk statnya sendiri dari artefaknya sendiri, kalian bisa mengikuti rekomendasi kami sebagai referensi.

1. Flower of Life

build keqing bloodstained

Main Stat : HP

2. Plume of Death

bloodstained plume

Main Stat : Attack

3. Sands of Eon

final hour

Main Stat : Attack %

4. Goblet of Eonothem

goblet anu

Main Stat : Physical DMG Bonus

5. Circlet of Logos

mask

Main Stat : Crit DMG / Crit Rate

Line Up

Untuk line up nya sendiri, Keqing Physical DPS harus ditemani dengan karakter yang memiliki elemen Cryo agar bisa memicu reaksi superconduct jika digabungkan dengan elemen Electro. Reaksi dari superconduct menciptakan AoE Cryo damage dan musuh yang terkena reaksi tersebut akan dikurang Physical resistance-nya.

Sub DPS
1. Fischl

fischl

Ketika kalian menggunakan Keqing sebagai Physical DPS. Kalian dapat menggunakan Fischl sebagai sub DPS. Fischl akan sangat membantu untuk membantu memicu reaksi superconduct ketika dipadukan dengan elemental skill milik Qiqi atau elemental burst milik Kaeya. Fischl juga sangat direkomendasikan untuk kalian yang memakai artefak Thundersoother set.

2. Albedo

albedo

Kalian juga dapat menggunakan Albedo sebagai sub DPS. Albedo dapat membantu menambah damage dengan elemental skill miliknya. Selain itu, elemental skill dan elemental burst milik Albedo juga dapat menciptakan reaksi crystallize untuk menciptakan shield.

Support
  1. Qiqi

build keqing zombie

Untuk support-nya sendiri, Qiqi adalah support terbaik untuk Keqing sebagai Physical DPS. Elemental skill Qiqi sangat membantu untuk memicu reaksi superconduct. Selain itu Qiqi juga dapat meregenerasi HP party dengan elemental skill dan elemental burst-nya.

2. Diona

dionyan

Kalian juga dapat menggunakan Diona sebagai support Keqing Physical DPS jika tidak mempunyai Qiqi. Elemental skill Diona tidak meregenerasi HP seperti Qiqi, tetapi elemental skill Diona akan memberikan shield yang bisa dipakai semua karakter. Elemental burst Diona dapat meregenerasi HP karakter yang berada di dalam lingkaran.

3. Kaeya

kaeya

Kaeya adalah alternatif jika kalian tidak mempunyai Qiqi atau Diona. Elemental skill dan elemental burst Kaeya dapat membantu menciptakan reaksi superconduct. Meskipun tidak mempunyai kelebihan lain seperti meregenerasi HP atau memberi shield.

4. Bennet

bouken da bouken

Mau itu Electro DPS, atau bahkan Physical DPS, Bennet adalah karakter terbaik untuk dimasukan sebagai support. Dengan kemampuan meregenerasi HP dengan sangat cepat dan memberi buff attack tambahan, tentu saja Bennet akan sangat berguna di segala line up.

5. Barbara

barbruh

Yang terakhir adalah Barbara. Barbara dapat dijadikan sebagai support Keqing Physical DPS juga. Barbara cocok dipadukan dengan karakter Cryo seperti Qiqi dan Kaeya untuk membuat musuh terkena efek Frozen.

Nah itulah build yang kami rekomendasikan untuk Keqing. Rekomendasi yang kami berikan dapat sobat GameZeRO jadikan referensi untuk build Keqing kalian.