Resmi, Zynga Bakal Tutup Game Farmville Akhir Tahun 2020

Feature Game News PC

Beberapa dari kita pastinya sudah mengenal game legendaris Farmville. Berbasis di facebook, game simulasi yang bertemakan peternakan dan perkebunan ini diluncurkan pada 2009 lalu dan begitu populer pada masanya. Saat ini game tersebut sudah berusia 11 tahun lamanya.

Nah, baru-baru ini terdapat kabar kurang mengenakkan yang datang dari Zynga selaku developer Farmville. Di mana mereka resmi akan menutup layanan game Farmville.

Melalui blog post Zynga, mereka mengumumkan bahwa akan menutup FarmVille di Facebook pada 31 Desember 2020. Hal ini berarti, kita sudah tidak dapat memainkan game tersebut lagi kedepannya.

Alasan mengapa layanan game Farmville ditutup adalah tidak adanya lagi dukungan Flash Player. Adobe akan berhenti mendistribusikan dan memberikan update software Flash Player mereka. Nah, Flash Player sendiri merupakan mesin utama untuk menjalankan game Farmville.

Selain itu, Facebook juga akan berhenti memberikan dukungan untuk semua game Flash pada tanggal 31 Desember 2020 mendatang. Meskipun begitu, Kalian masih bisa membeli item hingga tanggal 17 November 2020 nanti. Setelah itu, layanan in-app purchase akan dihentikan. Sedangkan game Farmville masih bisa dimainkan sampai 31 Desember 2020.