Review Film Animasi Ne Zha!

Movie News Reviews

Film Animasi negeri Tirai Bambu ini diangkat berdasarkan novel “Investeture of The Gods karya Xu Zhong Lin. Novel ini mengisahkan tentang sosok mitologi Tiongkok yaitu Ne Zha yang merupakan titisan dewa yang terlahir dengan kondisi tertukar.

Film Animasi Ne Zha

Film ini dimulai bertemunya aura Surga dan Bumi sehingga terciptanya satu mutiara yang mempunyai kekuatan sangat dahsyat. Yuansi Tianzun (Dewa Surga) membagi mutiara tersebut menjadi dua bagian yaitu ‘mutiara kebaikan’ dan ‘bola iblis’. Mutiara kebaikan akan menjelma menjadi seorang lelaki yang ditakdirkan untuk membawa dinasti Zhou baru. Sedangkan bola iblis akan melahirkan seorang iblis yang dapat menghancurkan dunia. Kemudian Dewa Surga pun menciptakan mantera pemanggil petir yang akan menghancurkan bola iblis dalam waktu tiga tahun.

Film Animasi
Sumber: Imdb.com

Ne Zha terlahir dari bola iblis yang sengaja ditukar oleh seorang dewa licik. Ia membawa takdir harus mati dalam waktu tiga tahun serta kutukan sebagai pembawa bencana pada umat manusia. Titisan iblis harus dihukum mati tetapi orang tua Ne Zha menolak untuk membunuhnya dan memutuskan untuk mendidiknya sampai takdir datang menjemput.

Film Animasi
Sumber: Imdb.com

Dua tahun dalam didikan Dewa Taiyi Zhenren tidak membawa banyak pengaruh pada pribadi Ne Zha. Ia tetap anak pemarah yang selalu dijauhi. Suatu hari kala menyelamatkan anak penduduk desa, Ne Zha bertemu dengan sosok pendekar jubbah putih nan ‘santun’. Dia adalah Ao Bing anak dari Dewa Naga yang terlahir dengan mutiara kebaikan. Mereka cepat akrab dan saling mendukung. Gurunya, Dewa Shen Gong Bao adalah dewa licik yang membuat Ao Bing untuk selalu mengingat takdirnya agar memusnahkan dunia tempat Ne Zha dilahirkan. Pertempuran sengit pun tak terelakkan antara Ne Zha dan Ao bing dan Dewa Taiyi melawan Dewa Shen.

Film Animasi
Sumber: Imdb.com

Visualisasi yang disajikan di film ini begitu ‘apik’ sangat menyatu antara cerita latar dan penokohan adegan bela diri, semburan api, riak air, hingga membeku jadi es seakan nyata begitu detail.

Begitu banyak pesan moral yang disampaikan di film ini bahwa ikatan batin antara ibu dan anak tidak akan terputus karena kondisi lahiria. Sosok ibulah yang sangat mengerti tentang anaknya. Kita juga diajak untuk tidak menyerah begitu saja pada takdir, tetapi tetap berusaha untuk menjadi yang lebih baik. Semangat positif dari film Animasi Ne Zha ini layak ditonton bersama keluarga.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya seputar dunia anime, gadget, games, movies, manga, dan lain-lainnya di Gamezero.id.