Review Game Line Let’s Get Rich, Game Monopoli yang Cocok Temani Waktu Puasa

line-let's-get-rich-tampilan-depan
Line Let's Get Rich, Game Monopoli yang Cocok Temani Waktu Puasa Kalian

Line Let’s Get Rich merupakan sebuah game monopoli yang dikelola oleh perusahaan Line. Game ini sendiri pertama kali keluar pada tahun 2013 silam. Dimana pada masa itu game – game mobile belum terlalu populer untuk dimainkan oleh kalangan gamer.

Game ini sendiri sempat begitu populer pada awal kemunculannya, sebelum dirilis di versi mobile, Get Rich terlebih dahulu dirilis di versi PC. Membawa nama Modo Marble yang saat itu masih berupa game Desktop, permainan monopoli digital ini sukses mencuri perhatian para gamers diseluruh dunia.

Konsep yang dibawakan oleh game ini sangat cocok dengan budaya permainan monopoli yang saat itu sedang ramai – ramainnya dimainkan. Dengan memanfaatkan situasi ini Modo Marble terus berbenah hingga akhirnya game ini dirilis di perangkat android dengan nama Line Let’s Get Rich.

Apakah Line Let’s Get Rich Merupakan Dead Game ?

Beranjak dari tahun 2013, perkembangan serta tingkat popularitas game ini terus mengalami kemajuan. Hingga akhirnya pada tahun 2016, dunia mobile game kembali dihebohkan dengan game strategi yang dirilis oleh Supercell yakni Clash of Clan. Game ini sendiri merebut kepopuleran dari Get Rich pada tahun 2016.

Sepanjang tahun 2016 ini, Get Rich mengalami kemunduran dari segi jumlah pemain aktif bahkan tingkat popularitas game ini ikut merosot drastis. Namun walaupun mengalami pasang surut dalam mempertahankan eksistensinya di dalam game mobile. Nyatanya game ini terus dimainkan bahkan sampai tahun 2021.

Sejauh ini belum ada indikasi bahwa game ini akan diberhentikan operasionalnya oleh Line selaku pemilik dari game ini. Bahkan semakin kesini rasanya game ini kembali dilirik kembali, terlebih pada bulan Ramadhan ini. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa pada bulan Ramadhan, monopoli, Ludo, merupakan jenis permainan yang cukup seru dimainkan untuk mengisi kegiatan dalam berpuasa.

Dengan hadirnya Get Rich membuat permainan monopoli tradisional sudah mulai ditinggalkan. Tentu saja, permainan monopoli yang ditawarkan oleh Get Rich sudah lebih dari cukup untuk menggantikan peran dari monopoli yang tradisional. Nah bagi kalian yang kepingin lagi nih bermain Line Let’s Get Rich, namun bingung perubahan apa saja yang sudah kalian lewati, tidak usah khawatir karena GameZero akan memandu kalian dalam bermain Get Rich.

Tutorial Bermain Get Rich

Pertama – tama sudah jelas silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasinya di playstore, atau bisa langsung saja klik link ini. Setelah itu kalian akan diminta untuk mengunduh data game, yang ukurannya kurang lebih 650MB. Nah setelah proses unduh data game selesai kalian akan dibawa ke halaman depan game. Silahkan pilih mau bermain dengan akun Line atau Google Play Account.

line-let's-get-rich
Install Line Let’s Get Rich

Nah bagi kalian para pemain baru nantinya akan diberikan beragam reward yang bisa kalian gunakan untuk memudahkan permainan. Reward paling bagus kalian akan diberikan karakter Nirvana yang bertipikal karakter rank s+ yang dilengkapi dengan pendant s+ pula.

line-let's-get-rich-karakter-nirvana
Bonus Reward Pemain Baru

Karakter dan pendant ini bisa kalian upgrade maupun combine. Guna mengupgrade karakter kalian bisa masuk ke menu inventory, lalu pilih karakter yang ingin di upgrade. Untuk upgrade pendant caranya juga sama. Nah untuk upgrade karakter dan pendant kalian harus menggunakan karakter maupun pendant yang sudah kalian kumpulkan. Untuk karakter level maksimal yang bisa di upgrade adalah level 30, sementara pendant mentok di level 5.

line-let's-get-rich-upgrade-karakter
Line Let’s Get Rich Upgrade Karakter

Satu hal yang penting dari game ini sebelum memulai permainan kalian harus memperhatikan kemampuan karakter serta pendant yang akan kalian gunakan. Hal ini sangat penting karena didalam permainan nanti kemampuan karakter dan pendant kalian akan menentukan kemenangan. Selain peranan dari karakter dan pendant, kemampun dadu juga harus kalian perhatikan juga.

line-let's-get-rich-upgrade-dadu
Line Let’s Get Rich Upgrade Dadu

Dadu sendiri juga bisa kalian upgrade hingga mencapai level maksimalnya. Bila sudah capai level maks, dadu kalian akan mendapatkan efek spesial serta tingkat akurasi lemparan dadu akan meningkat. Nah, jika kalian sudah selesai dengan pengaturan karakter, pendant, dan dadu, waktunya menguasai dunia dengan monopoli. Guna bermain kalian cukup klik tombol masuk, dan pilih map yang ingin kalian mainkan.