Riot Games Asia Tenggara akan Gelar Turnamen VALORANT SEA Invitational!

Esports News

Walaupun game FPS (First-person Shooter)  garapan Riot Games Valorant terbilang masih baru, namun kini mereka sudah mulai mengadakan turnamen untuk beberapa region, salah satunya adalah Asia Tenggara.

Nah, baru-baru ini Riot Games Asia Tenggara bersama dengan IO Esports akan menggelar turnamen VALORANT SEA Invitational yang rencananya akan diselenggarakan pada 11 Juli pukul 12.30 WIB.

Nantinya, turnamen ini akan menampilkan enam tim yang terdiri dari lima content creator dan selebriti asal Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Berikut adalah daftarnya:

  • Indonesia: Luthfi Halimawan dan Watchout Gaming
  • Malaysia: Soloz dan MasterRamen
  • Filipina: GlocoGaming dan Ashley Gosiengfiao
  • Singapura: Sombrero dan Afiz
  • Taiwan: Xargon dan Hehe
  • Thailand: Xcrosz dan Badness Gamer

Tak hanya memperebutkan gelar juara dan hadiah, tim yang berpatisipasi nantinya juga akan ikut beramal dengan menyumbangkan dana sebesar USD 10.000 untuk GlobalGiving’s Coronavirus Relief Fund.

“Kami senang melihat para pemain di Asia Tenggara memberikan sambutan meriah atas kehadiran VALORANT dan tanggapan seperti ini sungguh melebihi ekspektasi kami. Turnamen amal ini menjadi peluang bagi kami untuk menyatukan pemain di kawasan Asia Tenggara melalui antusiasme yang sama terhadap kegiatan bermain dan menonton gim, demi tujuan mulia. Besar harapan kami bahwa ke depannya kami bisa lebih banyak lagimenghadirkan pengalaman unik seperti ini bagi para pemain,” ucap Chris Tran, Head of Esports untuk Riot Games Asia Tenggara, Hong Kong, Taiwan, dan Makau.

VALORANT SEA Invitational akan disiarkan secara langsung dalam bahasa Inggris, Mandarin, Thai, Melayu, dan Indonesia di Facebook, YouTube, dan Twitch.